5 Situasi Dimana Kamu Bisa Menyalahkan Hujan

Wah musim hujan udah tiba nih. Musim yang satu ini emang suka bikin bingung ya. Di satu sisi musim hujan itu enak karena bikin cuaca jadi agak dingin dikit, tapi di sisi lain musim hujan itu bikin repot karena suka menghambat aktivitas, terutama bagi yang tinggal di ibukota. Tapi sesungguhnya hujan ini juga bisa menguntungkan kamu lho, karena ternyata ada situasi-situasi dimana kamu bisa menyalahkan hujan untuk kesalahan kamu buat, kayak misalnya:

Telat

Telat karena macet? Udah biasa dan gak ada orang yang peduli lagi. Kalo kamu bilang ke guru kamu bahwa kamu telat karena macet, palingan guru kamu bakal bilang, "Tiap hari juga macet! Kenapa gak berangkat lebih pagi?!" Tapi telat karena hujan itu beda. Hujan itu bisa dateng tiba-tiba dan setiap hujan dateng, tiba-tiba lalu lintas dengan ajaibnya jadi padat sendiri! Belum lagi kalo kamu menggunakan motor atau transportasi umum untuk bepergian. Makin masuk akal deh kalo kamu telat karena hujan!

Bangun Kesiangan

Masih ada kaitannya dengan telat. Salah satu penyebab utama telat adalah bangun kesiangan. Kalo kamu bangun kesiangan di hari yang cerah, kamu akan disalahkan dan dianggap bahwa kamu anaknya suka begadang atau bahkan mungkin dugem. Tapi kalo kamu bangun kesiangan di saat hujan, semuanya jadi berbeda. Seperti yang udah MBDC sebutin di atas, hujan itu kan emang bikin dingin. Udah gitu suara "tik-tik-tik bunyi hujan di atas genting" itu emang kadang bikin bobo makin nyaman gitu. Jadi kalo kamu bangun kesiangan pas lagi hujan, udah jelas kamu bisa nyalahin hujan.

Males Pergi

Terkadang dalam hidup ini, ada kalanya kamu males pergi kemana-mana. Tapi kalo kamu lagi males kemana-mana, bukan trus berarti gak bakal ada yang ngajak kamu pergi. Nah, situasi ini emang suka bikin gak enak ya. Di satu sisi, kamu males banget pergi, tapi di sisi lain kamu takut dibilang gak asik kalo nolak pergi sama temen. Apalagi kalo gak ada apa-apa trus kamu bilang males pergi. Bisa-bisa kamu gak dianggep lagi di kehidupan sosial. Nah tapi, kalo kamu menggunakan hujan sebagai alasan, kamu bisa tetap menolak pergi tanpa takut dibilang gak asik! Kayaknya semua orang akan maklum gitu kalo orang males pergi pas hujan. Selain macet, kan ada kemungkinan banjir dimana-mana gitu. Jadi alesannya masuk akal deh.

Gak Pake Seragam

Ini biasanya masalah waktu sekolah dulu nih. Terkadang ada kalanya kamu males aja pake seragam. Entah karena kamu bosen, seragam kamu gak enak, atau kamu udah hipster aja dari dulu, jadi kamu gak suka pake seragam. Problemnya, kalo kamu sekolah tapi kamu gak pake seragam, kamu bisa dapet hukuman. Tapi beda dong ceritanya kalo kamu gak pake seragam pas musim hujan. Kamu bisa menyalahkan hujan untuk cucian di rumah yang gak kering-kering sehingga menghambat kamu untuk pake seragam! Kalo udah kayak gini, semua orang pasti ngerti kok.

Hamil

Jadi mungkin kamu gak sengaja hamil atau mungkin menghamili anak orang. Tentunya kamu akan mendapat murka dari pihak orang tua kamu dan orang tua pacar kamu dong. Selain mendapat murka, kamu juga akan mendapatkan banyak pertanyaan dan kemungkinan salah satu pertanyaan yang akan dilontarkan ke kamu adalah kenapa hal tersebut bisa sampai terjadi. Nah, kalo kamu kebetulan "ehem-ehemnya" pas lagi hujan, mungkin kamu bisa coba menyalahkan hujan untuk apa yang terjadi sama kamu! Mungkin dengan demikian orang tua dari pihak kamu dan pacar akan mengerti! Eh tunggu. Gak juga sih. Kamu bakal tetep disuruh bertanggung jawab sih.

Yak kurang lebih demikian. Ada lagi gak situasi yang kamu bisa nyalahin hujan? Boleh lho dishare di comments.