5 Penjahat yang Sebenernya Kasian

Kalo waktu itu MBDC pernah berargumen kalo gak semua jagoan itu baik, kali ini kita mau bikin argumen baru kalo gak semua penjahat itu jahat. Eh gak gitu sih intinya. Pokoknya penjahat tuh gak semuanya kejam dan jahat dari lahir, tapi karena dia terkenal kesialan bertubi-tubi, dan karenanya dia jadi stress dan jadi jahat. Ini tokoh-tokoh jahat yang sebenernya jangan kamu takuti, tapi kamu kasihani karena sebenernya, mereka terpaksa jadi orang jahat.

Siapa aja sih orang-orangnya? Yuk kita mulai aja langsung.

Darth Vader

darth vader

Darth Vader yang lahir sebagai Anakin Skywalker tumbuh dewasa dengan mempercayai kalo dia adalah The Chosen One yang akan mengembalikan keseimbangan pada The Force dengan mengalahkan kejahatan. Dengan bakatnya yang luar biasa pun, dia tumbuh dan percaya akan menjadi salah seorang Jedi terkuat di masanya. Terusnya, dia juga nikah sama Natalie Portman. Pokoknya kehidupan si Anakin dulunya mantep banget deh.

Tapi, dia menjadi korban penipuan oleh Palpatine, yang nakut-nakutin kalo istrinya bakal mati, dan satu-satunya cara supaya istrinya bakal selamat dia musti ikut alirannya si Palpatine. Dihantui oleh kematian ibunya beberapa tahun silam, Anakin pun nurut-nurut aja akhirnya biar istrinya selamat. Eh ternyata malah istrinya beneran mati, karena Anakin ikut aliran sesat tersebut. Udah gitu muka sama setengah badan kebawahnya juga kebakar abis kena lahar gunung berapi sehingga dia musti dimasukin ke badan robot kalo masih mau idup. MBDC gak tau ya kalo kamu gimana, tapi kalo misalnya badan MBDC setengah kebawah abis dan musti pake badan robot, MBDC bete sih. Nanti urusan-urusan dibawah perut gimana tuh.

Two Face

two face

Harvey Dent adalah ksatria berkuda putih kota Gotham. Cuma dia jaksa yang cukup gila dan berani buat nangkepin dan menghukum penjahat-penjahat kambuhan yang menjadikan Gotham sebagai sarangnya. Disaat pejabat-pejabat lain takut dan menerima suap, Harvey Dent berada di barisan paling depan untuk melawan kejahatan dengan hukum yang berlaku. Kalo di Jakarta kayak Ahok gitu kali ya.

Tapi kalo menurut cerita versi film the Dark Knight, kehidupan Harvey Dent berubah total sejak kemunculan The Joker. Suatu malam Harvey dan kekasihnya diculik sama Joker, dan disekap di dua tempat terpisah yang penuh dengan bahan peledak. Malam itu berakhir dengan tragis, dimana kekasihnya meninggal karena polisi Gotham gagal menyelamatkannya, dan Harvey Dent sendiri pun biarpun berhasil ditolong oleh Batman, mengalami luka bakar parah yang merusak setengah dari mukanya. Karena kejadian itu semua, Harvey Dent pun menjadi gila dan menjadi penjahat dengan alias Two-Face, yang menentukan takdir orang dengan lemparan koin.

Ini juga mirip-mirip sama Darth Vader sih. Aslinya baik, tapi karena tragedi yang mengenaskan, jadi jahat deh dia.

General Zod

General Zod

Di film Man of Steel diceritain kalo semua manusia Krypton dari lahir langsung ditentuin gedenya jadi apa, dan dari kecil langsung dilatih supaya pola pikir, keahlian dan pengetahuannya mendukung takdirnya itu. Kalo Jor El, bapake Superman ditakdirin jadi ilmuwan, Zod ditakdirin jadi seorang prajurit. Dan Zod pun menjadi prajurit yang luar biasa, berpangkat seorang jendral disaat sebelum kehancuran planet Krypton.

Sebelum Krypton hancur, Zod pun memulai sebuah kudeta karena menurutnya pemimpin Krypton yang ada akan tidak bisa menyelamatkan Krypton. Waktu Zod sampai ke bumi pun, tujuannya mau meratakan bumi pun tujuannya adalah untuk menyelamatkan Krypton. Tapi semua usahanya digagalkan oleh Jor-El dan anaknya, Kal-El atau Superman.

Zod cuma pengen menyelamatkan planetnya. Karena dia udah diset buat jadi prajurit, ya satu-satunya cara yang dia tau buat nyelametin planetnya, dengan jalan militer. Tapi niat mulianya digagalkan sama bapak-bapak yang egois dan anak muda yang nyasar ke planet orang.

Shane Walsh 

Shane Walsh

Serial Walking Dead emang suka gak jelas sih siapa yang baik dan siapa yang jahat. Di season pertama, Shane ini salah satu jagoan, tapi di season 2 dia malah jadi penjahat.

Shane adalah sabahat Rick, tokoh utama Walking Dead. Di awal serial, diceritain waktu Rick dikira meninggal sama semua orang, Shane yang nolongin dan jagain anak istrinya Rick. Anak sama istrinya Rick juga seneng-seneng aja dijagain, dan jadi akrab sama Shane. Dan Shane pun menjadi pemimpin kelompok kecil orang-orang yang selamat dari serangan zombie.

Tapi tiba-tiba, Rick muncul lagi dan merebut semua dari Shane. Anak istrinya jelas lah balik lagi ke Rick, tapi kelompok kecil itu juga lebih nurut sama Rick daripada Shane. Rick sendiri pun suka labil gak jelas gitu selama jadi pemimpin, yang bikin Shane kesel dan pengen cabut. Tapi sama Rick ditahan-tahan terus, dan akhirnya Shane stress sendiri dan pengen bunuh Rick.

Jahat sih emang. Tapi coba pikir, kalo kamu udah mati-matian bantuin sahabat kamu, tapi sahabat kamu gak terima kasih dan ngambil semua hal yang kamu punya. Kasian banget kan nasib kamu.

Loki

Loki

Selama hidupnya, Loki dibesarkan dengan impian dia bakal jadi Raja Asgard kalo udah gede nanti. Emang masih ada Thor sih, tapi Thor kan orangnya seenaknya, sedangkan Loki lebih pintar dan selalu mikir sebelom bertindak. Jelas dong kalo dia ngarep lebih bisa jadi raja dibandingin Thor.

Tapi di hari pemilihan raja selanjutnya, boro-boro dia yang diangkat jadi raja, yang ada malah dia tau kalo sebenernya dia anak pungut. Bahkan bukan anak pungut, tapi waktu masih bayi dia diculik sama orang yang selama ini dia kira adalah bapak kandungnya. Ngerasa diboongin selama hidupnya, Loki pun jadi gila.

Kamu tau penjahat-penjahat lain yang punya latar belakang kasian? Coba share di comment.