5 Alasan Kenapa Twitter Kamu diunfollow

Sebagai follow-up dari artikel 5 Alasan Kenapa Twitter Kamu DiFollow, MBDC rasa ada baiknya bikin 5 alasan kenapa twitter kamu diunfollow. Maksudnya ya biar kamu gak kehilangan follower gitu. Sudah siap? Siaga? Mari!

1. Spamming

Ya emang sih, twitter itu kan micro-blog, jadi harusnya sang empunya akun twitter boleh nulis apa aja yang dia mau. Sayangnya, gak semua orang mau baca apa yang kamu tulis.

Kalau kamu ngetweet tentang sesuatu yang berguna bagi follower kamu mah gak apa-apa, tapi kalau kamu terus-terusan ngetwit spam twit-twit gak penting yang gak ada hubungannya sama follower kamu dalam jumlah yang berlebihan, maka bersiap-siaplah untuk diunfollow

2. Bikin Twit Yang Bertolak Belakang Dengan Opini Publik

Lagi, emang seharusnya si empunya akun twitter bebas nulis apa aja di twitternya, tapi kalau kamu gak mau kehilangan follower, ada baiknya jangan ngetwit tentang hal-hal yang bertolak belakang dengan opini publik.

Contoh twit yang bertolak belakang dengan opini publik misalnya ini:

Twitter

Atau ngomongin agama. Beuh, hobi banget tuh orang debat di internet ngomongin agama. Salah nulis dikit, follower kabur.

3. Melakukan Hal-hal Yang Dilarang Artikel Ini:

Hal-Hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan di social media

Berhubung artikel tersebut juga udah bahas panjang lebar tentang hal-hal apa aja yang sebaiknya gak kamu lakuin di sosial media (termasuk twitter), ada gunanya kamu mentaati artikel tersebut biar gak diunfollow orang.

4. Isi Twitter Kamu Cuma Minta difollow-back.

Ini juga merupakan satu jenis spamming sih sebenernya, tapi saking ‘jahat’nya orang yang melakukan hal ini, MBDC rasa kegiatan ini harus dibikinin kategori khusus,

Pertama, spamming itu melanggar norma twitter. Kedua, minta difollow back itu juga melanggar norma twitter. Ketiga, kalau kamu nggak pernah ngetwit apa-apa dan cuma minta difollow back doang, itu juga melanggar norma twitter. Ketiga, kombo pelanggaran tersebut membuat hal ini musti dibuatin poin tersendiri.

5. Gak Sengaja Ke-follow

Mungkin orang yang meng-unfollow kamu itu gak nyadar kalau dia follow kamu. Kepencet aja gitu, tiba-tiba pas kamu ngetwit dan dia lagi baca-baca timeline, dia ngelihat akun yang dia gak kenal. Nah karena twit kamu gak berbobot dan avatar kamu gambar telor, jadi deh kamu diunfollow.

Gak sengaja ke-follow ini juga berlaku untuk kamu yang difollow sama bot. Bot itu gampangnya adalah sebuah akun yang diadministrasikan oleh komputer. Biasanya akun ginian jarang ngetwit, atau kalau ngetwit juga cuma ngiklan doang.

Sekarang udah tau kan kenapa twitter kamu tiap hari followernya semakin berkurang? Mungkin kamu punya alasan lain buat unfollow orang di twitter? Coba kasih tau di comment