4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Kalo Gak Denger Orang Ngomong Sampe 3 Kali

Jadi ceritanya kamu lagi ada di sebuah party yang seru abis gitu deh. Rame banget acaranya. Kamu pun kemudian dikenalin sama seorang cewek yang cantik banget oleh temen kamu. Kalian pun ngobrol-ngobrol. Dia kayak cerita sesuatu yang seru banget, tapi kamu gak denger karena situasi yang berisik. Kamu pun bertanya sekali lagi dan dia kembali menjawab, tapi kamu masih gak denger. Kamu nanya sekali lagi dan dia ngomong lagi, tapi kamu masih gak denger juga. Kamu pengen nanya lagi tapi kok kayaknya dia mulai males gitu. Iyalah, ngulang hal yang sama sampe 3 kali kan males banget. Waduh gimana nih? Tenang, ini dia hal yang bisa kamu lakukan kalo gak denger orang ngomong sampe 3 kali!

Ketawa

Kalo lawan bicara kamu keliatannya ceritanya seru, udah paling bener kamu ketawa aja sih. Biar kayaknya kamu mengikuti keseruannya dia gitu. Ketawa juga menunjukkan kalo kamu anaknya menyenangkan gitu deh. Pokoknya ketawa gak mungkin salah deh. Eh, kecuali ternyata ceritanya dia sebenernya sedih dan kamu malah ketawa. Itu jadi salah sih.

Ngangguk-ngangguk

Ngangguk-ngangguk itu menunjukkan kalo kamu setuju dan mengerti cerita lawan bicara kamu, apapun ceritanya itu. Orang kan pasti seneng banget gitu kalo ceritanya dimengerti dan lawan bicaranya setuju sama ceritanya. Kecuali kalo dia sebenernya lagi nanya pendapat kamu akan suatu hal dan kamu cuma ngangguk-ngangguk aja. Itu keliatan kamu gak dengerin sih.

Alihkan Pembicaraan

Jadi kamu beneran gak yakin lawan bicara kamu ini lagi ngomong apa. Kamu bahkan gak yakin akhir kalimatnya itu pake tanda tanya atau titik. Kamu takut salah. Nah, daripada kamu salah dan malu, mending kamu langsung alihin aja pembicaraannya! Langsung arahkan pembicaraan ke topik yang kamu bisa banyak ngomong. Gak usah peduli nyambung atau nggak, yang penting kamu aman aja. Misalnya dia lagi ngomongin soal kucingnya tapi kamu gak denger dia ngomong apa, langsung aja alihin: "Eh tapi sekarang tuh bahaya banget lho. Gue kemaren hampir dipalak orang gitu! Kacau deh!" Dia pasti langsung tertarik dengerin omongan kamu.

Ajakin Keluar

Sesungguhnya ini udah paling bener sih. Jadi begitu kamu gak denger dia ngomong apa, langsung aja bilang, "Eh sorry gue gak denger nih lo ngomong apa. Berisik banget. Kita keluar aja yuk, cari tempat yang sepi." Wiiiiiiiiiih! Keren banget. Bisa sekalian modus lagi. Manteb banget.

Gitu lah kurang lebih. Ada yang pernah ada di situasi kayak gini dan punya tips lain? Boleh lho dishare di comments.