Yang Biasanya Orang Lakukan Ketika Nonton Film Horror

Suatu hari kamu diajak pergi gitu sama gebetan kamu buat nonton film horror yang lagi in banget gitu. Film horror yang membawa embel-embel “based on true story” gitu deh. Tapi karena kamu itu orangnya kuper banget, kamu sampe lupa, harus bagaimana ketika nonton film horror. Soalnya kamu keseringan nonton sendiri gitu. Kan kamu suram.

Tapi kali ini lain! MBDC gak akan membiarkan kamu terlena dalam kesendirian kamu *ceileh*. Kita bakalan bantuin kamu dengan ngasih tau, yang biasanya orang lakukan ketika nonton film horror.

Tutup Mata/Telinga

Ini adalah hal paling dasar yang bisa kamu lakukan ketika nonton film horror. Untuk melakukan hal ini, diperlukan timing yang tepat. Biasanya sih pas sound effect nya mendadak menegangkan gitu. Nah, kalau udah kayak gini, kamu bisa mulai tutup mata. Buat sebagian orang, tutup kuping bisa juga dilakukan. Kenapa? Biar kesannya gak penakut-penakut amat gitu.

Teriak

Sama kayak poin di atas, teriak ini juga perlu moment yang pas. Bedanya, teriak ini cuma bisa kamu lakukan kalau si hantu nya udah nongol gitu. Atau lagi terjadi adegan sadis nan mencekam gitu deh. Inget. Kesalahan timing dalam teriak bisa berakibat fatal! Kamu bisa jadi bahan ketawaan atau bahkan pusat perhatian gitu. Awas nanti gebetan kamu ilfil.

Mengomentari Aktor

Kalau yang ini udah mengarah ke arah sotoy sebenernya. Biasalah kayak yang kamu tau. Kalau pemeran dalam film horror itu kan suka kepo mampus. Padahal ujung-ujungnya kepo nya gak ngasih apa-apaan, cuma menarik dia ke dalam bahaya. Ati-ati kalau mau ngomentarin. Tujuan kamu bukan buat sotoy! Kamu cuma perlu mengeluarkan pertanyaan simple seperti “aduh kenapa kesana sih!?” dan tambahin sedikit kata-kata “gak pernah nonton film horror apa?!” dan ingat! Jangan terlalu sering! Salah-salah kamu bisa dicap sotoy sama gebetan kamu.

Modus

Tenang aja, kita gak lupa kok tujuan utama kita bikinin artikel ini buat kamu. Iya, biar kamu terkesan normal gitu pas nonton film horror sama gebetan.  Tapi, apalah arti nonton berduaan sama gebetan tanpa adanya modus. Nah, inilah kesempatan kamu! Buat kamu yang cewek, bisa sok-sok mepet ke lengan gebetan kamu. Sementara buat kamu yang cowok, kalau kamu ngeliat gebetan kamu mulai merapat ke arah lengan kamu, tandanya kamu bisa coba buat rangkul dia pelan-pelan. Atau kalau kamu terlalu cupu, kamu bisa modusin dengan kata-kata sakti seperti “udah santai aja kali, kan ada gue disini” ahak.

Update Social Media

Ini adalah poin terakhir yang paling penting! Peduli setan dengan semua poin sebelumnya! Kalau poin terakhir ini gak kamu lakukan, kamu belum sukses! Kenapa? Yaiyalah! Kan udah kita bilang. Kamu tuh suram, supaya gak dianggap suram, harus pamer dong kalo lagi nonton film horror berduaan sama gebetan!

Gitu ajadeh dari kita. Kalau kamu lagi nonton film horror, biasanya ngapain? Gak ngelamun jorok kan? Iiih kamu nakal.