Kerja Untuk Hidup atau Hidup Untuk Kerja?

Orang bilang kan kerja itu bukan segalanya, tapi gimana mau hidup (enak) kalo gak kerja demi punya uang? Gimana juga caranya mau jalan-jalan kalo gak punya uang? Boro-boro beli tiket buat jalan-jalan, bayar kos aja ngos-ngosan!

Nah, gaya hidup kayak gini nih yang bikin dompet suka kembang kempes. Terus kita harus gimana biar bisa hidup enak tapi tetep punya uang buat travel, cicil mobil, nikah, dan lain-lain? Salah satunya mungkin kamu bisa liat artikel ini.

Jadi sebenernya kemana sih perginya semua uang yang kamu dapet setiap bulan? Ya buat lifestyle dong. Inget gak tuh iklan provider yang bilang, “nongkrong di café, beli kopi secangkir diminum dikit-dikit biar awet sampe siang demi wifi gratis” atau “awal bulan makan mewah, akhir bulan makan mie instan tiap hari”? Ini sebenernya sangat menyedihkan, tapi ini bener banget. Masa iya kamu harus hidup irit sampe dipirit-pirit? Kenapa juga gaya hidup kamu yang harus ngikutin dompet, kenapa bukan dompet yang nurut gaya hidup kamu? Ya tanya aja sama dompet kamu. Gak deng.

Nah, baru-baru ini MBDC baru aja liat billboard dan banyak promo bank di mall-mall. Dari mulai promo kartu kredit sampai promo dengan poin bank. Hmm, tapi emangnya poin bank emang bisa apa? Ngumpulinnya aja susah, atau kita boro-boro tau berapa poin yang kita punya.

Tapi ada nih satu bank yang serius banget gembor-gemboran promo poin demi memudahkan hidup nasabah, namanya Poin Xtra dari CIMB Niaga.

Pasti kamu langsung skeptis dan mikir 'Ah pasti artikel ini tuh artikel iklan CIMB Niaga.' Tunggu dulu dong. Poin XTra ini asli asik banget promonya. MBDC denger dari-teman-teman blogger dan Twitter, mereka ngalamin sendiri asiknya promo-promonya. Cuma dengan nukerin 100 poin, ada yang beli iPhone diskon 2 juta sampe belanja Hypermart dapet voucher 100.000. Ini ngebantu banget sih nih untuk anak kost macam kamu. Udah gitu masih ada banyak promosi merchant lainnya. Selain itu katanya proses penambahan poin yang ternyata gampang banget, dengan meningkatkan saldo tabungan dan transaksi, pasti dapat poin! Waw!

Sadar gak sih seberapa seringnya kita perlu ke bank? Ya buat bayar listrik, tagihan kartu kredit dan lain-lain. Kondisi tersebut menyebabkan pilihan banking dengan bank yang tepat menjadi penting. Minimal jaman sekarang tuh harusnya kamu udah pilih bank yang udah punya internet banking atau mobile banking lah. Emang sih, siapapun punya pilihannya masing-masing. Tapi kayaknya, perlu banget tuh kamu pilih bank yang bisa ngebantu kehidupan kamu jadi lebih gampang, dan bukan yang malah bikin repot. Terlebih lagi yang bisa ngasih keuntungan Xtra supaya kamu bisa hidup hemat tanpa harus kerja kayak orang gila 24jam sehari. Lagian, hidup tuh bukan cuma untuk kerja kan?