Kepribadian Orang dari Foto Grup

Orang-orang kali lagi ngumpul rame-rame dalam sebuah acara, mau acara resmi ato enggak, besar atau kecil, pasti bakal foto bareng sebagai kenang-kenangan. MBDC pun juga sama, kalo kumpul sama temen-temen suka foto bareng. Tapi setelah bertahun-tahun foto bareng, MBDC pun menyadari kalo kepribadian kamu itu bisa terlihat dari pose kamu saat foto bareng.

Gak percaya? Langsung aja baca nih.

Senyum Paling Manis

Wajar dong, kalo difoto orang senyum semanis mungkin biar keliatan cakep. Tapi kalo kamu perhatiin, ada yang senyumnya kemanisan kayak Naya dikasi kecap. Dan biasanya orang yang senyumnya paling manis dari satu album foto ini, pasti posisi fotonya ada di tengah-tengah kelompoknya.

Nah orang-orang kayak gini, biasanya yang narsis. Punya hobi foto sendiri gitu deh biasanya, jadi mereka udah sering latian kalo mau foto senyum yang oke gimana. Mereka ini juga tipe-tipe GTGC (Gue Tau Gue Cakep). Mereka juga orang yang pertama kali pengen liat hasil fotonya.

Seadanya

Kalo yang ini, senyum juga sih, tapi senyum seadanya aja. Kalo yang senyum manis itu ada minimal keliatan gigi, yang ini mingkem aja. Dari matanya juga keliatan senyumnya gak tulus. Kayak terpaksa gitu. Ada juga yang malah gak senyum sama sekali, mukanya datar kayak bingung gak ngerti cara kerjanya kamera.

Yang muka-muka begini, biasanya orang-orang yang sok ngartis gitu, gak suka difoto. Kalo difoto sendiri mereka yang bakalan sok-sok nutupin muka. Tapi karena ini foto rame-rame, yaudah terpaksa. Mereka biasanya berdiri di belakang orang, berharap biar ketutupan.

Tangannya Kemana-mana

Tangannya kemana-mana maksudnya gak bisa diem gitu. Ke udara gitu lah, ngerangkul orang, bikin-bikin huruf kayak cheerleader, atau megang apaan gitu. Pokoknya ada aja kerjaannya.

Orang di foto keliatan banyak gerak, biasanya orang-orang aneh yang ada di grup. Yang suka aneh-aneh gitulah, yang becandanya out of the box, kebanyakan energi, kelakuannya gak bisa ditebak, dan gak tau malu. Yang kalo gak ada dia gak seru gitu ngumpul-ngumpulnya.

Bikin Peace Di Kepala Orang

Ada. Yang ini selalu ada. Mau foto bareng anak SD, mau yang foto bareng kakek-kakek. Pasti ada orang begini.

Nah kalo yang suka begini...Tipe-tipe yang seneng liat orang susah, dan suka ngerusak suasana gitu. Buzzkill, killjoy, party pooper gitu deh. Dia kira dia lucu bikin-bikin peace gitu, padahal sebenernya ngerusak keabadian dari momen yang difoto.

Jempolan

Ah. Gaya ngasi jempol di foto. Gaya turis banget nih. Kalo fotonya di spot-spot wisata yang keren, terus kamu ngasi jempol, itu wajar sih. Kayak bilang "Wah tempat ini keren banget bro. Idup cuma sekali, kamu musti sampe kesini" kayak MLM yang promosi di menara Eiffel itu.

Tapi kalo kamu jempolan di foto grup, itu tandanya kamu teman yang baik. Kamu sayang sama semua orang yang ada di foto itu. Jempol yang kamu angkat, itu adalah sebuah simbol bahwa orang-orang yang ada di foto itu adalah orang-orang terbaik yang pernah kamu temui dalam hidup. Kamu gak tau harus gimana saking harunya, jadi angkat jempol aja.

Merem

Atau meleng. Selalu ada orang-orang yang merem atau meleng waktu foto bareng, kayak selalu ada terang setelah gelap.

Nah kalo yang ini ada 2 tipenya. Kalo abis merem/meleng dia minta foto lagi, berarti dia sama kayak tipe pertama tadi. Mereka pengen terlihat sempurna di depan kamera. Amit-amit ada momen dia lagi jelek diabadikan dan nanti dilihat sama orang sedunia.

Tapi kalo abis itu dia anteng-anteng aja, dan gak minta liat hasil fotonya, berarti emang rada lemot aja sih orangnya. Kurang sigap gitu. Kalo kebetulan kamu punya gebetan yang di foto sering merem, lebih baik jangan dijadikan pasangan hidup, karena gak potensial jadi Suami Siaga.

Kamu pernah foto bareng sama orang yang macem apa lagi ? Ayo share ya di comment.