Kenapa Kamu Gak Diundang ke Kawinan

Disaat kamu lagi asik menjelajahi Facebook (yang udah jarang kamu buka), tiba-tiba kamu tertegun dengan foto-foto pesta pernikahan temen deket kamu. Kamu gak percaya, karena menurut kamu itu bisa aja rekayasa, dan kamu pun segera membuka profilenya. Eh ternyata bener statusnya sudah married. Kamu senang karena temen kamu akhirnya sudah menikah, tapi kamu kecewa karena kamu ternyata gak diundang ke kawinannya. Ada apakah gerangan? Mungkin ini penyebabnya

Kecil-Kecilan Aja, Cuma Ngundang Keluarga

Jangan kamu mikir yang nggak-nggak dulu soal kenapa kamu gak diundang. Karena kan bisa aja emang temen kamu bikin acaranya gak gede-gedean gitu deh. Acaranya cuma akad, terus bikin makan-makan di rumah dengan tamu keluarga deket aja. Tapi sih yang namanya temen harusnya sih kamu tetep diundang atau mungkin nikahnya karena terpaksa gitu, MBA kali.

Kepentok Porsi Makanan

Well, kamu harus tau dalam pesta pernikahan itu yang paling mahal cateringnya. Ini dia mungkin yang bikin temen kamu pusing. Taro lah temen kamu cuma mampu buat nyediain catering buat 500 orang. Nah, makanya undangannya pun harus dipas-pasin gitu. Percaya deh, temen kamu pasti sangat berniat buat ngundang kamu tapi apa daya kalo undangannya emang terbatas (berebut sama orang tuanya juga). Buat penyelenggara pesta, makanan kurang itu adalah pukulan yang sangat telak buat nama baiknya. Yah, makanya kamu mengerti aja yah. Tapi kalo namanya temen deket sih pastinya namu kamu juga udah masuk dalam list sih.

Makan Kamu Banyak

Ini lanjutan dari poin sebelumnya. Mungkin temen kamu tau karena kamu punya selera makan yang aduhai, dalam hal porsi yah. Nah, karena catering yang dipersiapkan juga gak terlalu banyak, makanya temen kamu mikir beribu kali untuk ngundang kamu. Apalagi kalo ternyata kamu terkenal gak pernah ngasih amplop kalo ke kondangan.

Lupa

Mungkin kamu anggep ini alesan klise. Tapi percaya deh, yang kayak gini mungkin aja terjadi terutama kalo kamu emang gak masuk dalam kategori temen deket (banget). Atau nggak kamu pernah jadi temen deket, tapi abis itu hampir setahun kamu jarang ketemu, karena temen kamu ini harus mencari sekilo berlian di timur Indonesia sana. Ya wajar aja kalau temen kamu lupa nyantumin nama kamu dalam list undangan.

Yang Dinikahin Mantan Kamu

Ini alesan paling pamungkas. Maaf ya kawan, ternyata temen kamu nikahnya sama mantan kamu yang mana semasa kamu masih pacaran temen kamu tersebut yang ngompor-ngomporin buat putusin mantan kamu itu. Sini deh MBDC kasih puk puk, yang tabah ya, hidup emang keras.

Kira-kira kayak gitu deh jawaban atas pertanyaan "kenapa ya gue gak diundang" ke kawinan temen kamu. Mungkin kamu punya jawaban lain? Boleh dong di share. Nah, kalo kamu mau tau pacar kamu udah siap dikawinin apa belum, kamu bisa liat artikel ini