Kalimat Pemberi Harapan dan Arti Sebenernya

Saat kamu sedang dalam kondisi yang down down down gitu, kamu bisa jadi sangat putus asa dan berniat menghakhiri hidup. Disaat itu pula muncul lah secercah harapan yang mungkin datang dari seorang teman atau orang tua kamu lewat kalimat magis pemberi semangat dan motivasi.

Kalimat magis tersebut lantas kamu simpan baik-baik dalam hati, dan akhirnya kamu pun kembali menemukan jati diri kamu sampai akhirnya kamu kembali down down down. Kenapa? ya karena kamu cuma simpen dalam hati aja itu kalimat magis tanpa tau artinya. Berikut adalah kalimat pemberi harapan yang sering diucapin dan arti sebenernya

Banyak Ikan di Laut

Biasanya ditujukan kepada cowok yang sedang frustasi bin depresi karena diputusin ceweknya, yang lari kepelukan lelaki lain yang lebih ganteng plus kaya raya punya rumah segudang. Kalimat ini sungguh ampuh untuk mengangkat moral terdiaknosa patah hati tadi, dan membuat dia kembali berdiri seraya percaya bahwa cewek itu gampang didapetin karena kan jumlahnya banyak.

Arti Sebenernya: Ya emang banyak cewek di muka bumi ini, tapi layaknya ikan di laut, belom tentu semuanya mau makan umpan yang kamu berikan. Dengan kata lain kamu tetep harus punya modal yang cukup kuat demi mendapatkan ikan yang kamu inginkan. Emangnya kamu mau, mancing terus dapetnya nenek-nenek?

Nanti Bakal Dapet Penggantinya yang Lebih Bagus

Kalimat ini biasanya bakal keluar setelah kamu kehilangan barang. Dan biasanya selalu diawali dengan "Iklasin aja". Kalimat ini juga sangat ampuh memberikan dukungan moril buat kamu yang kehilangan sampai akhirnya kamu tau barang pengganti yang lebih bagus gak kunjung datang.

Arti Sebenernya: Yaelah, duit lo kan banyak, beli aja lagi yang baru. Gitu aja repot.

Rezeki Mah Ada Aja

Biasanya keluar saat kamu lagi dalam kondisi kesulitan ekonomi. Kalimat ini bisa dikotak-katik seusai kondisi. Misalnya kamu lagi ribet atur uang buat persiapan nikah, maka kalimatnya jadi "orang mau nikah pasti ada rezekinya'. Atau saat kamu sedang menyiapkan kelahiran, maka kalimatnya jadi "percaya deh rezeki anak itu ada".

Arti Sebenernya: Ya MBDC juga percaya sih rezeki itu ada aja, tapi bukan berarti kamu berdiam diri dan menantikan hujan recehan atau tiba-tiba nama kamu menang undian. Makanya  usaha keras, kerja banting tulang, baru deh kamu bisa ngomong rezeki itu mah ada aja.

Kalau Jodoh Gak Bakal Kemana

Ini hampir sama kayak poin pertama, yang kadang bisa jadi bumerang buat penderita sakit hati kalau saja gak faham arti sesungguhnya dari kalimat ini.

Arti Sebenernya: Yaudah sih jangan ngarep, mantan lo udah dapet yang jauh lebih ganteng dan kaya dari lo.  Mending kita pijet. Mayan secelup dua celup.

Yakin Aja

Biasanya keluar saat kamu sedang dalam keadaan gundah karena gak percaya diri buat ngelakuin suatu hal, misalnya mau ikutan audisi film porno gitu, dimana kamu ngerasa kesempatan lolosnya kecil. Karena kalimat kecil ini, kamu pun punya tingkat percaya diri yang melambung tinggi sampai akhirnya kamu kembali drop, karena kenyataanya kamu gagal lolos audisi film porno itu.

Arti Sebenernya: Ini sebenernya kalimat jebakan dan kalimat gantung yang sengaja gak dituntaskan. Bisa aja kalimat lengkapnya kayak gini "Yakin aja.....lo gak bakal lolos".

Kira-kira kayak gitu deh. Makanya jangan langsung seneng kalau kalimat pemberi harapan itu hadir di kuping kamu. Lagian dari pada kamu terus berharap, mending kamu belajar bela diri