Hobi-Hobi Mahal ABG Jaman Sekarang

Punya hobi itu bagus, justru aneh kalau ada orang yang nggak punya hobi. Nah, hobi sendiri ada macem-macem, dari ngumpulin kelereng, main bola, sampe nyolong korek. Namanya orang hobi, orang tersebut pasti rela mengeluarkan waktu dan uang demi melakukan hobinya tersebut.

Kamu harus hati-hati dalam memilih hobi. Kenapa? Karena kalau kamu salah milih hobi dan ternyata hobi itu mahal, siap siap aja dompet kamu kurus terus karena kamu pengen banget mendalami hobi kamu tersebut. Apa aja sih hobi-hobi mahal yang populer di kalangan ABG jaman sekarang?

Fotografi

Gak tau siapa yang mulai dan kenapa, tiba-tiba semua orang punya kamera digital single lens reflect (DSLR).  Tau kan ya DSLR itu yang mana? Yang bentuknya mahal itu lho. Gak tau? Nih MBDC kasih fotonya. Ya ampun baik banget.

dslr

Hobi ini merupakan hobi yang mahal dan menjerat. Sekali kamu terjun ke dunia fotografi, kayaknya semua-semua pengen kamu beli. Mungkin berawal dari kamera murah, beli seken atau ngerampok, tapi semakin lama kamu menekuni dunia fotografi, pasti banyak deh yang pengen dibeli. Mulai dari kamera baru, lensa baru, sampai aksesoris aksesoris kamera lainnya.

Airsoft Gun

Hobi yang satu ini agak berbeda dengan fotografi. Karena kamu mainnya harus sama orang lain, nah ini dia yang bikin penggemar airsoft gun jadi ‘terpaksa’ ngeluarin banyak duit. Kalau alat dan perlengkapan kamu gak mumpuni, kamu pasti ketembak-tembak mulu. Mau tembakan kamu lebih akurat? Kamu harus beli senjata yang stabil, harganya mahal. Gak mau kesakitan kalau ketembak peluru lawan? Kamu harus beli perlengkapan tempur yang harganya gak murah juga.

Kesamaannya dengan hobi foto-foto adalah banyak juga orang yang sebenernya cuma ikut-ikutan doang main airsoft gun. Ketembak mulu, beli barang-barang bagus mulu. Kalau punya banyak duit, yaudah lah ya.

Koleksi Sneakers

Iya, koleksi sesuatu itu bukan lah hobi yang baru. Demikian juga halnya dengan koleksi sneakers. Dari dulu udah banyak orang yang koleksi sneakers. Tapi masalahnya sekarang adalah banyak anak muda yang gak ngerti esensi dari koleksi sneakers. Asal dikasih tau sama yang jual: “brohhh, kicks yang ini langka brohhhhhh!! Gua aja baru liat sekali dalam hidup guahhhh!!”. Dirayu gitu doang, orang rela ngeluarin duit jutaan rupiah. Udah gitu sepatunya juga gak dipake, dipajang doang di rumah. Takut kotor lah, basah lah, apek lah. Trus ngapain punya sepatu?

Koleksi Pacar

Ini mungkin adalah hobi tertua di dunia. “Boys will be boys” alias “Namanya juga laki-laki” adalah motto utama para penggemar pacar. Ini ngabisin duit banget lho. Kesannya sih emang keren, punya banyak pacar, macho gitu kayaknya.. Tapi lama-lama dompet jebol juga lho. Jangan ngomongin traktir makannya deh, ngejemput pacar yang bertebaran di mana-mana aja udah bikin bensin ngocor.

Tapi ya gitu, namanya juga hobi. Kalau udah demen mah apa aja dilakuin, asal jangan lupa belajar. Trus kira-kira kalau baca MBDC itu hobi atau kebutuhan ya?