Dilema Uang Suap

Jumpa lagi di rubrik Apa yang Akan Kamu Lakukan, dimana di sini MBDC akan memberikan kamu sebuah situasi yang sungguh dilematis dan kamu diminta menyelesaikan dengan cara yang sekreatif mungkin! Tentunya MBDC mengharapkan sebuah penyelesaian yang kreatif, pintar, segar, tidak terduga, dan pastinya bukan sebuah hal yang udah diulang berkali-kali dong.

Jelas ya? Mari kita mulai!

Situasi:

Jadi ceritnya kamu adalah seorang jaksa terkemuka yang terkenal adil, bermartabat, dan pembela kebenaran. Suatu ketika anak tertua kamu baru saja berulang tahun ke 17. Karena ini ulang tahun pentingnya, sang anak minta dibelikan mobil. Kamu menolak, dan sebagai gantinya kamu ingin memberikannya motor. Tapi, sang anak tetap kekeuh menginginkan mobil sampai-sampai mengancam akan bunuh diri kalau gak dibelikan. Kamu pun bingung 7 keliling.

Ditengah kebingungan, tiba-tiba telepon kamu berbunyi. Ternyata dari seorang pengecara yang menginginkan clientnya untuk diringankan hukumannya. Untuk itu kamu pastinya dapet imbalan yang nominalnya bisa membelikan anak kamu mobil plus buat kamu pergi haji 7 kali. Kamu pun berfikir, ini adalah jawaban atas kebingungan kamu. Tapi dilain pihak kamu merasa ini adalah suap yang berarti bakal menghancurkan nama baik kamu. Di sisi lain kamu gak mau ngeliat anak kamu mati bunuh diri.

Pertanyaan:

Apa yang akan kamu lakukan? Jelaskan.

Nah, bisakah kamu menyelesaikan situasi ini? Silakan langsung dijawab di comments!