9 Alasan Temen Kamu Gak Mau Main ke Rumah Kamu

Jadi ceritanya kamu gak punya pacar plus gak punya uang, yang melengkapkan alesan kamu buat gak keluar dari rumah. Tapi kamu ngerasa kesepian, karena papa sibuk mama arisan. Kamu pun hubungi temen-temen kamu, dan ngajak mereka untuk dateng ke rumah kamu. Namun temen-temen kamu nolak untuk dateng ke rumah kamu, hiks.

Dalam hati kamu bertanya, kenapa? Kamu udah berteman cukup lama, suka duka kamu laluin bareng-bareng, gunung tinggi didaki, lautan luas disebrangi, tapi kenapa disuruh main ke rumah gak mau? MBDC punya jawabannya

Rumah Kamu Jauh

Jangan pernah berharap banyak rumah kamu bakal dikunjungi teman kamu kalau ke rumah kamu itu bakal menghabiskan waktu di jalan, dan menguras banyak bensin. Trus, kalo kamu mau ada pergi-pergi bareng temen gitu pasti kamu gak bakal pernah dijemput. Yang ada kamu disuruh nunggu di rumah temen kamu yang lebih deket. Udah gitu, kamu juga gak dianterin pulang, kasihan.

Akses Ke Rumah Kamu Ribet

Ok lah rumah kamu gak jauh-jauh amat dari area kebanyakan temen kamu tinggal. Tapi kalau ke rumah kamu itu susah angkot, berkelok-kelok, melintasi gang kecil yang banyak preman bermotornya, lewatin pasar, melompati sungai, dan masuk ke hutan. Sampe rumah kamu, ternyata harus berurusan sama satpam rumah kamu gitu, ninggalin ktp segala. Dijamin temen kamu emoh buat ngunjungi kamu. Ya, palingan kalo ada momen khusus kayak kamu bikin pesta nikah, itu juga kalo kamu bikin pestanya di rumah.

Nyokap Bokap Kamu Gak Asik

Yap, temen kamu bakal males main ke rumah kamu kalau di rumah kamu punya banyak peraturan gak penting yang dibikin nyokap bokap kamu seperti di rumah gak boleh berisik, gak boleh main di kamar, masuk rumah harus berpenampilan rapih, ditambah ada jam berkunjung. Udah gitu karena ngerasa ini adalah rumahnya, dan mereka punya kedaulatan tinggi, nyokap bokap kamu juga punya hak atas siapa-siapa aja yang layak main ke rumah kamu. Kalau udah begini mah jangan harap arisan bulan depan bakal digelar di rumah kamu.

Kamu Punya Anjing Galak

Anjing itu hewan yang paling bersahabat dengan manusia, lebih tepatnya sama majikannya sih. Nah, kalo kamu di rumah melihara anjing dan dia dilatih untuk menjaga keamanan rumah kamu serta cuma kenal dengan anggota keluarga kamu aja, temen-temen kamu pun pasti jengah setiap main ke rumah kamu digong-gong terus. Masih untung kalo cuma digong-gong, gimana kalo ternyata sampe dikejar atau diterkam?

Jarang Ada Makanan

Hakikat sesungguhnya temen kamu main ke rumah kamu selain silahturahmi adalah mau makan gratis. Nah, kalo kebutuhan paling premier dari hidup ini gak terpenuhi di rumah kamu, selamat deh palingan temen kamu dateng setahun sekali kalo lagi lebaran aja. Apa, kalo lebaran rumah kamu juga gak ada makanan? berharap aja temen kamu pengertian banget, jadi setiap main ke rumah kamu emang udah bawa makanan.

Rumah Kamu Hampa

Rumah kamu yang cukup besar punya kapasitas buat dijadiin rumah idaman temen-temen kamu buat kumpul dengan lingkungan yang asri, jarak yang dekat, mudah diakses, orang tua kamu ramah sekali dan gak mau campurin urusan kamu dan temen-temen, tapi? rumah kamu kayak perpustakaan, hening banget, seperti gak ada kehidupan. PS 3 dan XBOX yang kamu punya pun gak bisa menutupi kehampaan rumah kamu. Saking hampnya, kalau temen kamu main ke rumah, mereka gak tau kapan siang kapan malam, dan kebahagiaan mereka pelan-pelan tersedot. Akhirnya setiap temen kamu yang main ke rumah kamu pasti ingin cepet-cepet pulang plus ngebatin, "gak bakal lagi gue main ke sini".

Kamu Jarang Ada di Rumah

Gimana temen kamu mau main ke rumah kamu kalau kamu sendiri aja jarang ada di rumah. Kamu ngerasa rumah kamu adalah penjara. Setiap saat kamu selau berfikir untuk keluar, dan mencari-cari rumah temen kamu yang bisa kamu singgahi.

Banyak Hantunya

Udah nonton The Conjuring kan? Nah, kalo ternyata rumah kamu kayak rumah di filmnya James Wan gitu, apa iya temen kamu masih ada yang berani main ke rumah kamu? Apalagi kalau ternyata diantara temen kamu ada yang punya keahliaan ngeliat hal-hal yang gak bisa dilihat sama orang normal, palingan rumah kamu bakal didatengin kalo temen kamu mau uji nyali aja.

Sesungguhnya Kamu Gak Punya Temen

Kalau semua poin di atas gak masuk dalam kriteria rumah kamu, tapi temen kamu tetep nolak buat main. Coba deh kamu pikir baik-baik, mungkin selama ini cuma kamu aja yang ngerasa kamu itu ditemenin temen kamu. Tapi kenyataannya kamu itu gak ditemenin, hiks.

Sekarang udah tau kan kenapa temen kamu males main ke rumah kamu? Ya udah sih jangan dipikirin, mending kamu ke bioskop aja nonton film