7 Isyarat Cinta versi MBDC

Menurut KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, isyarat adalah “segala sesuatu yang dipakai sebagai tanda”. Dengan kata lain memberitahu tidak secara langsung, atau tersirat. Kali ini MBDC akan memberi tahu kamu isyarat-isyarat cinta, supaya kamu gak cuman bisa ngomong “ I love You “ atau “aku cinta kamu”, tapi kamu bisa menunjukan kalo kamu cinta. MBDC pengen dengan kamu baca MBDC, kamu bisa jadi pribadi yang lebih baik dan gak NATO ( No Action Talk Only). Apasih isyarat-isyarat itu?! Nih. MBDC kasih tau!

1. Morning Greeting

Morning Greeting atau ucapan selamat pagi menyiratkan makna yang mendalam. Kesan yang ditimbulkan dari morning greeting ini adalah si dia adalah orang pertama yang kamu inget. Salam ini juga menunjukan kalo kamu ingin menjadi orang yang mengawali harinya dan membawa mood yang baik. Morning greeting itu mempengaruhi orang seharian. Orang yang pagi-pagi udah dibikin kesel betenya bisa seharian. Begitu juga orang yang pagi-pagi udah dibuat seneng. Bikin orang lain seneng gak pernah salah lah. Harusnya.

2. Sorry, Please, and Thank you

Sebenarnya 3 kata ini adalah kata-kata yang wajib di ajarkan pada anak sejak kecil, tetapi banyak orang, khususnya jaman sekarang yang sudah mengabaikannya. “Sorry, Please and Thank you” menunjukan kalau kamu lebih menghargai si doi, gak kayak ke temen kamu yang mungkin kamu lebih bodo amat. Tapi jangan dikit-dikit sorry juga ya, nanti jadi gak special lagi. Beda dong kalo kamu pup setiap hari sama seminggu sekali. Pasti kamu lebih seneng pas abis ngelepas yang seminggu sekali. Rasanya special banget.

3. Kata-kata Penyemangat

Kebanyakan orang sebenernya memberikan kata-kata penyemangat itu bukan cuman untuk menyemangati. Tapi lebih ingin memunjukan kalo mereka perhatian dan pengen kalo hari-hari kamu indah dan lebih ceria. Intinya sih mereka pengen kamu bahagia, jadi disemangatin aja. Kata-kata penyemangat ini bisa juga seperti “get well soon” atau “cepet sembuh ya” yang menunjukan kalo kamu itu pengen dia cepet sembuh dan tentunya nunjukin keperhatian kamu.

4. Ajakan Foto Bareng

Foto bareng menunjukan kalo kamu ingin mengabadikan kebersamaan kalian dalam bentuk foto. Jadi suatu saat bisa diliat lagi gitu. Foto bareng juga dilakukan bersama orang yang special, misalnya temen deket, orang tua, artis. Kamu gak mungkin kan sengaja foto bareng sama orang yang kamu baru ketemu, yang bahkan kamu gak tau namanya siapa. Supir taksi gitu. Eh tapi ada kemungkinan juga kamu ditolak lho pas mau ngajakin foto bareng. Kalo emang begitu...Ya tabah aja deh ya.

5. Tunjukan Kepercayaan

Orang suka dipercaya. Jadi, kalo kamu bercerita tentang hal-hal yang terjadi sama kamu, kamu baru dapet sesuatu yang kamu seneng banget atau mungkin kamu baru kena musibah, dan kamu cerita ke dia, dia pasti bakal seneng dengerinnya. Dia ada kesempatan buat nunjukin keperhatiannya. Dan sebaliknya, kalo dia cerita juga kamu bisa dengerin dan yang paling penting kasih respon. Misalnya dia baru menangin lomba, terus dia cerita, kamu bilanglah kalo kamu bangga sama dia. Tunjukin respon kamu. Siapa sih yang suka ngomong sama tembok?!

Nah tapi gimana dong kalo pas kamu cerita dia kayak gak mau dengerin gitu? Ada dua kemungkinan sih: antara dia emang gak suka sama kamu atau kamu emang ngebosenin aja, kalo cerita suka ngalor-ngidul gak jelas intinya.

6. Masakin Makanan Buat Dia

Masakin masakan apalagi yang dia suka, selain menunjukan keperhatian juga ke-menahuan kamu tentang hal-hal yang dia suka. Ada pepatah mengatakan “perut kenyang hatipun senang” jadi kamu bisa menyenangkan dia dengan masakan kamu. Walaupun rasanya gak enak-enak banget, pasti dia seneng kok terimanya. Eh tapi kalo rasa makanannya rasanya beneran kayak sampah sih...mungkin makanannya bakal dibuang sih di belakang kamu.

7. Nyanyi

Nyanyi mirip dengan kasih masakan. Walaupun gak enak, orang akan merasa special menerimanya. Kalo masakan kamu gak enak mungkin kesel juga sih makannya. Tapi kalo suara kamu yang gak enak?! Bisa bikin dia ketawa lah paling engga. Terkadang ada kebahagiaan tersendiri sih denger suara orang yang fales-fales gitu. “Tapi suara aku bagus, gimana dong?!” Nah kamu bisa bikin dia terharu denger suara kamu yang bagus dan kamu kasih buat dia. Ihhhh pasti kayak di TV-TV gitu deh jadinya

Ada lagi yang tau isyarat cinta lainnya?! Atau mungkin ada yang mau ngasih isyarat?! Boleh loh di comments!