5 Tipe Dosen yang Nyebelin

Artikel dari kamu adalah sebuah rubrik yang diisi oleh artikel-artikel random kiriman kamu yang dipost di Komunitas Malesbanget. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit dan kurang lebih masih seperti versi aslinya. Kenapa? Supaya kesannya…artikel dari kamu banget! Semua artikel yang ada di rubrik ini adalah pandangan dan pendapat pribadi para penulis, bukan MBDC. Selamat menikmati!

Pernah gak sih kalian sebel gitu sama salah satu, salah dua, bahkan salah banyak dosen di kampus? Nah sekarang MBDC akan kasih tau nih beberapa tipe dosen yang nyebelin:

1. Yang Ngasi Tugas Seenak Jidat

Disaat tugas kamu dari matkul lain udah numpuk, orang rumah rese, lagi berantem sama pacar, terus dikasi tugas bikin resume 3 bab. Duh duh duh pasti kenyang deh tuh. Ujung-ujungnya dinilai juga engga, katanya sih buat bahan belajar mandiri. Puft.

2. Yang Sok Care Padahal Engga 

Setelah ibu bapak dosen ngejelasin materi pasti kan mereka nyempetin nanya gitu, sekelas udah pada ngerti atau belum. Peduli banget ya. Seakan-akan peduli banget sama pemahaman mahasiswanya. Eh giliran ditanya, keluar deh tuh tanduknya. "Kamu dari tadi ngapain aja sampe gak ngerti apa yang saya jelasin?"

3. Yang Ngeharusin Beli Buku Padahal Gak Dipake 

Nah ini yang ngehabisin duit banget. Doi ngeharusin semua muridnya punya buku panduan. Harus beli yang original lagi. Mana bukunya tebel, berat, bikin tas jebol.. eh gak dipake. Materi malahan dari presentasi atau catetan gitu. Bete banget deh.

4. Yang Ngubah Jadwal Serba Dadakan 

Gak ngefek banget sih buat kamu yang rumahnya gak begitu jauh dari kampus. Apesnya buat kamu yang kuliah aja antar kota, misalnya kayak Bekasi - Rawamangun gitu ehem curhat. Misalnya ada kelas jam 8.00, pastinya kamu bangun tidur jam 4.00, berangkat dari rumah jam 6.00 kan. Nah jam 7.00 di tengah kesesakan bus patas 9A yang padat tersendat tak berdaya ada sms masuk dari ketua kelas ngabarin kalo dosennya gak bisa hadir. Nyesek banget kan?

5.Yang Tukang Modus 

Biasanya sih ini kerjaan dosen cowok yang belum nikah terus umurnya yaaa masih lumayan muda deh. Pas diminta nomer hp-nya dama mahasiswi seksi buat konsultasi tugas, eh direspon gini "Follow dong twitter saya, @XXX. Konsultasinya via dm aja." Jeger. Terus ada lagi nih kelakuan dosem pertu a.k.a perawan tua yang hobi ngasi nilai lebih sama mahasiswa yang super ganteng. Yang jadi korban emang kamu yang berparas pas-pasan cenderung jelek. Ngerasain sendiri kan? Huft.

Nah, kalo dosen kamu masuk tipe yang mana nih?