5 Tipe Bibi Kos

Kamu anak kos?! Pasti kamu punya bibi kos yang bantuin urusin kamu, yang rapihin kos-kosan kamu, yang cuci dan nyetrika baju, masakin nasi, nyapu, ngepel, dan lain-lain. MBDC tau, bibi kos itu macam-macam sifatnya. Makannya kali ini MBDC mau kasih tau kamu tipe-tipe bibi kos. Siapa tau bibi kos kamu salah satunya. Apa aja sih tipe-tipe bibi kos?!

1. Galak

Punya bibi kos yang galak itu gak enak banget. Pokoknya dia yang bertanggung jawab (sebenernya berkuasa) di tempat kos kamu. Terus dia juga punya geng, selain sama bibi-bibi lain, dia juga “berteman” dengan beberapa anak kos, sedangkan geng satunya berisi anak kos yang memusuhi dia. Bibi yang satu ini suka nyindir, jutek, kalo senyum pait, suka marah-marah, suka ngeluh dan jelek-jelekin anak kos yang jadi musuh dia, mirip anak abg-abg alay yang di sinetron gitu lah. Apalagi kalo bibi kosnya janda, trus dia jagain kos yang isinya cewek semua. Begitu ada cowok masuk langsung deh kepaitan-kepaitannya sama mantan suaminya keluar. Bibi kos kamu langsung keluar bawa parang, mas-mas pizza hut yang cuman nganterin pizza akhirnya mati.

2. Matre

Si bibi tanya-tanya tentang pekerjaan orangtua kamu dan kalo kamu udah kerja, dia juga tanya-tanya pekerjaan kamu dan bahkan gaji kamu. Terus baik-baik sama kamu biar nanti dia bisa minta (sebenernya malak) kamu waktu kamu gajian. Kalo ada duit yang ketinggalan di kantong celana, dia kira kamu lagi beramal. Dikit-dikit minta duit, padahal kamu udah bayar duit kos. Misalnya kamu abis makan, terus kamu ke kamar bentar dan lupa cuci piring kamu. Dia langsung deh cuci piring kamu dan bilang kalo ada peraturan baru dimana kalo lupa cuci piring kena denda 50.000. Uang yang harusnya buat sebulan, abis seminggu.

3. Lancang

Ada aja nih bibi kos yang ngerasa kalo dia yang bertanggung jawab di kos kamu, sehingga dia merasa kalo dia berhak, dalam hal apapun. Kamu taro piring kamu di dapur, dia harus boleh pake. Kamu taro telur kamu di kulkas, dia boleh minta. Bilangnya belakangan aja, kalo inget. Lancang deh. Tapi kadang-kadang juga enak sih punya bibi yang lancang kayak gini. Kalo kamu jadi sohibnya dia, kamu bisa minjem motor ibu kos kamu lewat dia, karena dia terlalu lancang, pasti dia berani. Mungkin kamu pikir bibi kayak gini gak ada, cuman akal-akalan MBDC karena MBDC udah keabisan ide tapi beneran loh ada, beneran.

4. Diem

Ditanya apa dia diem. Kalo pun jawab suaranya pelan dan dikit banget. Kamu sampe gak tau dia ngomong apa komat-kamit baca mantra. Waktu kamu tanya namanya dia siapa, namanya yang ternyata Maisah, kamu kira Michelle, karena sangking gak jelasnya omongan dia, kamu pun bertanya-tanya kenapa namanya dia bisa bagus seperti itu, bahkan nama kamu kalah bagus. Setelah tau, kamu merasa tertipu. Memang gak rese sih, dia udah ngerjain bagiannya dia. Tapi ya kamu bakal BT aja, berasa ngomong sama dukun. Dukun aja bisa gahar dikit.

5. Baik

Di dunia ini gak ada yang sempurna, bahkan seorang bibi kos. Tapi ada sih yang termasuk dalam kategori baik. Yang kalo rajin, bangun pagi, masak nasinya enak, ramah, gak kepo tapi gak cuek, gak bau, gak jutek, gak lancang, tapi gak kaku juga, kasih kamu kebebasan, yah bibi kos idaman deh! tapi sih MBDC ga pernah nemu bibi kos kayak gii sampe sekarang. Beneran ada ga sih?!

Ada lagi yang punya stok bibi kos?! Kalo dia bibi kos yang tergolong baik, kabarin MBDC dong, ada temen yang cari jodoh nih, boleh loh dishare dicomments!