5 Situasi Paling Awkward

Manusia adalah makhluk sosial. Oleh karena itu, manusia pasti gak akan terlepas dari yang namanya interaksi sosial. Nah masalahnya, terkadang yang namanya interaksi sosial ini suka menimbulkan apa yang namanya situasi awkward, yaitu sebuah situasi yang sangat canggung dimana kamu gak bisa atau bingung harus berbuat apa. Nah, menurut MBDC sih ada 5 situasi yang paling awkward dalam hidup ini, yaitu:

Dateng ke Acara Keluarga Besar Temen (yang Kamu Gak Deket-deket Banget)

Jadi ceritanya kamu punya temen baru. Kalian baru mulai deket-deketnya lah, lagi suka berbagi cerita. Trus suatu hari tiba-tiba temen kamu ini ngajakin kamu untuk dateng ke acara keluarganya. Kamu pun enggan, karena itu acara keluarga. Tapi temen kamu bilang gak papa, santai aja. Karena kamu emang lagi gak ada kerjaan, kamu pun akhirnya ikut-ikut aja. Sampai di sana, sesuai dugaan, kamu adalah satu-satunya orang yang bukan keluarga. Semua keluarga besar temen kamu itu ngeliatin kamu dengan pandangan "Ini orang siapa sih? Kok dibawa kemari?" Temen kamu pun sibuk bercengkrama dengan saudara-saudaranya. Kamu duduk sendirian di pojokan, main HP. Trus HP kamu baterenya abis.

Di Antara Orang Berantem

Kamu diajakin pergi sama dua orang temen kamu yang pacaran. Kamu sebenernya males jadi nyamuk di antara mereka, tapi mereka janji mau ngenalin kamu sama seseorang, jadi kamu ikut aja. Di tengah jalan tiba-tiba mereka mulai berdebat, trus jadi berantem. Berantemnya yang heboh banget gitu, sampe bentak-bentakan. Kamu pengen nengahin, tapi kok kayaknya sebaiknya kamu gak ikut campur ya? Akhirnya kamu pun terdiam di kursi belakang sambil ngeliatin jalanan.

Tapi lebih awkward lagi kalo yang berantem itu adalah orang tuanya temen kamu. Itu rasanya gak enak banget sih. Rasanya bingung gitu mau ngapain.

Ada di Antara Sekumpulan Orang yang Udah Temenan Lama

Ini agak mirip-mirip sama dateng ke acara keluarga temen sih. Jadi kamu baru mulai temenan sama seseorang, trus kamu diajak nongkrong sama temen-temennya dia gitu. Mereka semua udah temenan dari kecil, trus tentunya udah punya inside jokes sendiri gitu. Nah, mereka sih ramah-ramah aja sama kamu, tapi mereka juga gak inget kalo kamu baru mulai main sama mereka. Sementara mereka sibuk ngetawain hal-hal yang cuma mereka yang ngerti, kamu  cuma bisa senyum-senyum bego gak ngerti.

Di Dalem Mobil Sama Orang Tua, di Radio Ngomongin Sex

Kamu lagi nganterin mama kamu pergi belanja. Ceritanya kamu dah lumayan lama nih gak pergi berdua aja sama mama kamu. Nah, pas lagi di jalan, tiba-tiba di radio ngebahas soal sex. Situasi tiba-tiba hening. Kamu sama mama kamu sama-sama menyimak pembahasan di radio. Kamu pun jadi salting, padahal kamu sebenernya juga udah cukup umur. Kamu pengen ganti radio, tapi kok kayaknya gak santai gitu kalo kamu ganti. Kamu mau biarin, tapi kamu gak nyaman. Kamu takut tiba-tiba mama kamu dapet ide dan nanya, "Kamu sama si [pacar kamu] udah pernah ML?" Jeng jeng.

Ngegepin Orang Lagi Hoohan

Kalo yang kamu gepin hoohan itu temen akrab kamu sih mungkin masih gak papa ya. Yang jadi problem adalah kalo yang kamu gepin itu adalah seseorang yang mungkin kamu respek gitu. Misalnya senior kamu di kantor. Atau bos kamu. Atau mungkin orang tua kamu. Trus pas kamu gepin, mereka juga ngeliat kamu trus panik. Setelah itu hubungan kamu sama orang itu gak akan pernah sama lagi sih. Awkward seumur hidup.

Itu sih menurut MBDC 5 hal yang paling awkward. Kalo menurut kamu apa situasi yang paling awkward? Silakan share di comments.