5 Sebab Kenapa Kamu Gak Kaya-Kaya

Siapa sih yang gak mau kaya? Udah gila kali ya. MBDC aja yang udah kaya pengen lebih kaya lagi. Tapi apa lah artinya keinginan kalau ternyata gak terkabulkan. Usaha keras, kerja banting tulang, pergi pagi pulang malam, tapi kamu belum juga nunjukin tanda-tanda bakal kaya. Kenapa sih gerangan? Mungkin ini dia penyebabnya

1. Versi Orang Tua Kamu

Ada yang bilang omongan itu adalah doa, dan doa yang paling mujarab dan cepat dikabulkan adalah doanya orang tua. Sekarang coba kamu beritung berapa kali orang tua kamu nyebutin kata mutiara ini? "Kamu kerja kok males banget bangun pagi? Gimana mau dapet rezeki, udah keburu dipatok ayam". (Orang tua kamu gak tau kalo kamu kan kerjanya di dunia kreatif gitu yang suka lembur). Jadi kalau kamu sampe sekarang kamu gak kaya-kaya padahal udah kerja banting tulang, coba deh kamu cek ayam di sekitaran rumah kamu, mungkin udah bergelimangan harta. Eh, ini ayam yang mana ya?

2. Versi Temen Kamu

Di Indonesia kayak udah ada templet gitu kalo mau jadi kaya. Minimal kerjaanya harus di bidang kedokteran, hukum-hukuman, atau perminyakan. Nah, trus kalo kamu ternyata mencintai bidang jurnalistik, kreatif, atau seni gimana? "Ya, sorry, bro berarti lo gak bakal kaya. Makanya dulu pas mau kuliah milih jurusannya yang bener." Begitu lah kata seorang teman.

3. Versi Agen Asuransi

Kamu tiap bulan sisihin uang gaji kamu buat ditabung. 10 tahun berjalan tapi kok tabungan kamu segitu-segitu aja? Gini ya, bro. Yang perlu kamu garis bawahi adalah menabung itu gak bakal bikin kamu kaya. "Coba kamu sekarang hitung berapa pengeluaran kamu tiap bulan? belum lagi kalo ternyata, aujubilah minjalik sakit keras, dan harus dirawat. Uangnya dari mana? pastikan ambil uang tabungan kamu yang udah kamu simpan selama 10 tahun. Biaya rumah sakit itu mahal loh. Dengan begini kan kamu mulai dari nol lagi buat nabung. Kamu gak mau kan? Nah, makanya kalo ada asuransi blablablablabla," Begitu kata seorang agen asuransi

4. Versi PNS

Kamu mungkin sudah ngerasa aman dan tentram karena udah berhasil masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tapi kok udah 3 tahun kerja kamu tetep gak kaya-kaya? Sedangkan temen kamu yang juga PNS udah pada beli mobil dan rumah. "Lo sih orangnya lempeng-lempeng aja, udah lah jangan terlalu jujur. Emangnya lo mau jadi staff terus-terusan?," Begitulah cerita seorang temen yang niat kerja PNS buat mengabdi ke negara.

5. Versi Sinetron

Suatu hari MBDC nonton sinetron Doa Ibu Untuk Anak Durhaka. Jadi ada satu keluarga pas-pasan. Tapi anak pertamanya gak mau hidup pas-pasan, dan dia mulai cari jalan pintas biar cepet kaya seperti jadi cewek simpenan gitu. Sinetronya sih ngebosin gitu deh, bro. Sampe akhinya ada satu adegan yang membuat MBDC tertegun dan berfikir mungkin ini adalah salah satu alesan kenapa orang gak kaya-kaya

Anak: Lama banget sih bu bukain pintunya, banyak nyamuk kan di luar
Ibu: Maaf nak, Ibu tadi lagi shalat
Anak: Shalat mulu gak kaya-kaya

Sekarang kamu udah tau kan kenapa kamu gak juga kaya. Kira-kira kamu tau gak penyebab lainnya? boleh dong di share. Tapi kamu masih bisa kok belagak macam orang kaya