4 Hal Yang Dilakukan Pasangan Baru Setelah Resepsi

Setelah bersumpah sehidup semati dalam akad, biasanya ritual pernikahan dilanjutin sama resepsi atau pesta-pestaan gitu deh. Nah resepsi ini umumnya digelar selama 2 jam, kalau diadainnya di gedung. Tapi kalau diadainnya di rumah, itu mah terserah dari yang punya rumah mau bikin pesta berapa lama.

Trus kalau pesta atau resepsi pernikahannya udah selesai, kamu penasaran gak sih apa yang biasa dilakuin sama pasangan baru itu? Apakah langsung bergelut di atas ranjang, atau gimana? Nih MBDC kasih jawabannya

1. Tidur

Kalau kamu mikir semua pasangan baru abis resepsi langsung main koala-koalaan, maka kamu salah besar. Makanya jangan mikirin burung sama kimcil terus. karena hal pertama dan paling mungkin dilakuin sama pasangan tersebut adalah tidur (beneran tidur). Coba kamu pikir deh selama dua jam berdiri, terus tangannya salaman sama ribuan orang. Apa gak gempor? Belum lagi ditambah sama pakean adat yang kadang sedikit bikin nyiksa, misalnya itu sunting ala Padang yang bertengger dengan manis di atas kepala pengantin wanita. Konon sunting itu beratnya gak ketulungan, bahkan sampe ada yang pingsan segala pas make itu.

Ini dia sunting.tuh yang dipake di pala namanya sunting

2. Ngitung Amplop

Malam pertama bisa diganti sama malam ke 2, 3, 4, sampe 1000 sekianlah. Tapi kalau urusan duit, gak bisa entar-entaran. Setelah resepsi pernikahan yang cukup melelahkan, pasangan baru mungkin gak mau melipat gandakan kelelahannya dalam sebuah pertempuran di hari yang sama. Sebaliknya ada kegiatan menarik yang bisa dilakukan dan tentunya bikin rasa lelah menghilang, yaitu ngitungin amplop. Biasanya sih penyelenggara pesta gak ngarepin bisa BEP apalagi balik modal. Yang penting bisa buat nambah-nambah bulan madu sama beli rumah aja deh.

3. Ganti Status Di Social Media

Semua orang harus tau dong kalau kamu baru aja melepaskan masa lajang. Makanya hal utama yang biasanya dilakuin sama pasangan baru itu adalah mengganti statusnya di Facebook dari In Relationship ke Married atau dari Engage ke Married. Biasanya pergantian status ini diikuti dengan pecantuman nama cowok di belakang nama cewek.

facebook

4. Jalan-Jalan

Kayak yang udah dikasih tau sebelumnya, pesta pernikahan itu cukup melelahkan. Nah buat ngilangin rasa lelah itu kadang pasangan baru butuh refreshing. Nggak, bukan bulan madu, tapi jalan-jalan kecil aja gitu ke mall misalnya, lumayan kan buat penyegaran. Padahal sih tujuan utamanya pengumuman ke orang (yang gak kamu kenal) kalau kamu baru aja nikah. Selain jalan-jalan ke mall, pasangan baru juga kadang suka datengin acara-acara kece kayak Bioskop Keliling Volume 3, yang nampilin film pendek karya sineas-sineas muda berbakat. Oiya, di acara ini juga bakal ada pemutaran perdana Finding Boy Surya, yang merupakan mini dokumenter pencarian Boy Surya-nya Telekamita

Jadi, kalau kamu bingung hari Minggu, 27 Oktober 2013 besok mau kemana? Mending melipir aja yuk ke Beezy Kaffee, di daerah Wijaya, tepatnya di jalan Wijaya I no 11A (deket banget dari perempatan Santa) siapa tau ketemu jodoh di Bioskop Keliling.