4 Alasan Kenapa Twitter Kamu Gak diFolbek

Denger kalo ada selebritwit dan buzzer-buzzer yang dapet jutaan perak cuma ngetwit-ngetwit doang, kamu pun pengen juga. Iyalah, siapa yang gak mau dapet duit cuma ngetwit doang. Tapi buat begitu, kamu perlu punya jutaan follower dulu. Kamu pun mulai nge-follow orang banyak dengan harapan mereka bakal follow back kamu. 

Tapi kok, kamu udah udah follow ribuan orang, jumlah follower kamu tetap masih cuma 100an. Itu pun banyak account spam gitu. Nah kali ini MBDC mau ngasi tau kenapa kira-kira orang gak mau follow back twitter kamu. 

Gak Kenal

Orang yang kamu follow make twitter cuma buat main-main sama temen-temennya doang. Mention-mentionan gitu, update soal kehidupan sehari-hari dan hal-hal trivial lainnya. Orang yang dia follow ya temen-temen di kehidupan nyata aja. Sama ya selebtwit gitu deh yang sebenernya gak lucu-lucu amat kalo menurut MBDC.

Terus dia liat kamu follow dia. Dia gak ngerti kamu siapa, dan gak mau tau juga sama kehidupan kamu. Dia kira kamu stalker gitu malah. Boro-boro di follow back, kamu yang ada di report as spam.

Gak Tau

Gak semua orang gila popularitas kayak kamu, yang hafal jumlah follower dan selalu ngecekin apakah ada follower baru hari ini. Dan dulu kan orang mainan twitter cuma di komputer, sekarang udah pake app semua. Kalo di komputer ato app yang resmi kan ketauan tuh ada follower baru, sementara kalo pake app yang lain-lain, gak ketauan apakah ada follower baru.

Nah orangnya gak tau kamu follow. Mungkin setelah dia tau dan liat timeline kamu, siapa tau, siapa tau lho, belum tentu juga, dia bakal follow back kamu. Amin.

Gak Menarik

Orang yang kamu follow punya follower 1000an, dan twit-twitnya lucu/menarik/informatif, suka twitpic-twitpic syur ato emang gaul aja. Sedangkan kamu,  isi timeline-nya cuma ngeluh-ngeluh macet, curhat-curhat gak jelas, marah-marah sama bos dan #nomention cupu gitu. Orang baca timeline si follower 1000an itu bakal terhibur, ato dapet informasi menarik. Sedangkan orang baca timeline kamu yang ada kesel sendiri.

Jadi ya gitu. Kalo emang twit kamu menarik, pasti bakal ada audiens-nya. Kalo kamu emang orangnya ngebosenin.. Coba mainan yg lain aja, solitare kek, angry birds kek.

Kamu minta Follbegh

Ada pepatah yang bilang, kalo kamu gak pernah nanya, jawabannya bakal selalu enggak. Nah terdorong dengan pepatah itu, kamu pun mulai mention-mention orang dan bilang "follbegh pls."

Tapi tetep aja follower kamu gak nambah.

Kesalahan kamu ada 2 disini:

  1. Kamu minta follow back, yang termasuk twittercrime.
  2. Kamu nulis follow back sebagai "follbegh." Itu pokoknya salah. SALAH !

Nah begitulah. Semoga kamu mengerti kenapa ada orang yang gak follow back kamu. Kalo kamu emang pengen punya jutaan follower, coba pake strategi lain. Bugil di mini market misalnya.