4 Alasan Kenapa Psikopat Lebih Serem dari Hantu

MBDC suka bingung sama orang-orang yang takut sama film hantu. Udah film, filmnya tentang hantu lagi. Hantu itu gak serem sama sekali gitu, cuma bentuknya doang jelek. Orang jelek banyak yang keliaran kesana sini, bahkan masuk TV dan jadi selebritis. Tapi gak ada yang takut sama mereka.

Beda lagi kalo psikopat. Psikopat tuh nyeremin lho. Tapi orang seneng banget sama film psikopat. Dan banyak juga yang mengidolakan psikopat-psikopat tersebut. Ini aneh kalo menurut MBDC. Psikopat itu lebih serem daripada hantu. Ini beberapa alasannya kenapa.

Hantu itu bohongan, psikopat ada beneran 

Kamu pernah liat hantu gak? Mungkin ada yang bisa jawab pernah liat "sesuatu," tapi kamu beneran yakin itu hantu? Kamu bisa membuktikan secara empiris kalo itu beneran hantu? Apakah hantu, merupakan fenomena ilmiah yang diakui oleh banyak pihak dan sudah banyak penelitian yang dilakukan atas topik tersebut?

Kalo psikopat emang udah terbukti secara ilmiah dan medis bener-bener ada. Gejala-gejala orang psikopat juga udah diketahui secara luas, seperti gak punya empati, pinter, dan suka ansos gitu. Terusnya lagi, kamu gak tau mana orang yang psikopat karena mereka pandai menyembunyikan diri.

Nah jelas ya, kalo hantu kan gak jelas ada ato enggaknya, sementara psikopat itu ada jelas dan mungkin ada di sebelah kamu. Kamu harusnya takut sama yang jelas-jelas ada, bukan yang gosip gitu.

Hantu cuma nakut-nakutin, psikopat niatnya jahat

Oke, kita mengandai-andai sebentar kalo hantu ada beneran. Hantu, kalo dari cerita-cerita yang kamu denger, atau dari film-film, paling mereka cuma nakut-nakutin doang. Iseng lewat-lewat penampakan gak jelas gitu. Ganggu cuma kalo kamu ngerasa takut aja sama penampakan mereka. Kalo kamu cuekin, yaudah lewat.

Sedangkan psikopat, kalo misalnya dia udah "tertarik" sama kamu, niatnya pasti udah jahat. Kalo kamu udah jadi target buat dia, ya sudahlah, sampai disitu saja hidup kamu. Ini bukan sekedar gangguan selewat doang yang bisa kamu cuekin, tapi dia bakal ngancurin kamu.

Hantu itu cupu, psikopat itu jenius

Hantu bisa ngapain sih? Cuma penampakan-penampakan doang. Kalo yang sakti dikit bisa gerak-gerakin benda gitu, pintu ato jatoh-jatohin lukisan. Kalo yang sakti banget paling bisa nyurupin kamu. Itu juga abis disembur sama orang pinter juga udah lewat si hantunya. Masa sih kamu takut sama yang beginian?

Salah satu ciri psikopat adalah mereka punya intelenjensia tinggi. Dan mereka juga bisa dibilang gak punya perasaan. Mereka bisa bikin rencana yang bener-bener detail buat ngerjain kamu tanpa mikirin akibatnya dan pengaruhnya ke orang lain. Pokoknya mereka itu pintar dan lihai deh.

Hantu cuma di tempat tertentu, psikopat bisa siapa aja

Balik lagi ke cerita-cerita yang kamu denger tentang hantu. Mereka cuma muncul di tempat-tempat tertentu dan waktu-waktu tertentu kan. Kayak cuma pas malem hari di rumah yang kosong yang dulunya sempet ada pembunuhan. Ato di kuburan. Ato di hutan yang gak jelas dan dulunya jadi tempat perang. Selama kamu gak ke tempat-tempat yang emang keliatan serem, harusnya aman-aman ajalah kamu.

Psikopat, bisa jadi siapa aja dan dimana aja. Bisa jadi temen kubikel kamu psikopat. Bisa jadi tukang ojek langganan kamu psikopat. Bisa jadi orang yang kamu serempet tadi pagi itu psikopat. Bisa jadi anak cupu yang sering kamu bully waktu SMA dulu psikopat. Kamu gak pernah tau aja.

Sampe suatu hari nanti kamu terbangun di ruangan gelap.

Dan kamu ternyata terikat ke sebuah kursi, bener-bener gak bisa gerak.

Tiba-tiba muncul orang bertopeng di depan kamu.

Dia memegang sebuah bor.

Lalu dia melihat kamu dalam-dalam lewat bola mata kamu dan bertanya:

"Kiri, atau kanan?"