4 Alasan Friend Request Kamu Gak di-Accept

Rumah kamu baru aja punya Internet berkat program Internet Masuk Desa. Kamu pun senang, riang, karena hari yang kamu nantikan sudah tiba. Singkat cerita, kamu pun udah punya komputer dan juga koneksi Internet. Tentu saja yang pertama kali kamu lakukan saat baru punya Internet adalah bikin Facebook, karena.. Ya biar gaul aja gitu punya Facebook. 

Terus, setelah akun kamu jadi, kamu pun mulai nge-add orang. Jumlah teman facebook kamu sedikit demi sedikit bertambah. Tapi kok, ada beberapa yang kamu kirim friend request itu kok belom nge-accept ya? Kenapa dia gak mau jadi teman facebook, kamu bertanya-tanya. Kali ini MBDC mau mencoba untuk menjawabnya.

Gak Kenal

Waktu orang itu liat friend request kamu, dia hanya mengerenyitkan dahi sambil bergumam "Ini siapa lagi nih?" terus diliat mutual friends-nya juga gak ada. Kepo, dia pun membuka profile kamu yang Profile Picture-nya merupakan tokoh anime favorit kamu. Ngeliat info kamu yang gak jelas juga isinya, dia pun langsung close tab dan melanjutkan hidupnya.

Sementara kamu di belahan dunia yang lain, was-was menunggu orang yang kamu gak kenal sama sekali tapi dari Profile Picture-nya kayaknya lucu menerima friend request kamu.

Facebook-nya Gak Diurusin

Gak semua orang kayak kamu, keranjingan main situs media sosial. Ada orang-orang yang bikin karena ikut-ikutan, terus bosen dan gak pernah diurusin lagi. Ada juga yang bikin karena penasaran, terus pas dicoba ternyata gitu-gitu doang, terus ditinggalin deh. Ada juga yang ngikutin jaman banget, kalo ada sosial media yang baru, akun yang lama bakal dicampakkan begitu saja.

Nah orang yang keliatannya lucu dari fotonya yang angle-nya sama semua itu mungkin salah satunya. Jelas aja dia gak nge-accept friend request kamu. Orang akunnya udah gak pernah disentuh lagi.

Jual Mahal

Kalo yang ini, jangankan di dunia maya, kalo kamu ketemu di dunia nyata dan kamu nanya apakah dia punya obeng, dia pasti gak bakal mau ngasi nomer teleponnya. Dia cuma bakal ngeliatin kamu dengan tatapan seakan-akan kamu cuma seonggok kotoran yang gak pantes ada di muka bumi ini. Terus dia pergi sambil mengibaskan rambutnya bagaikan model gitu.

Kenapa sih dia jual mahal banget MBDC? Pertanyaannya bukan itu anak muda. Pertanyaan sebenarnya adalah, kenapa kamu bisa dijual mahalin sama orang. Kalo kamu terus giat berusaha, kamu akan sukses dan semua bisa kamu beli! Salam MLM!

Jaga Privasi

Dunia ini penuh dengan orang-orang aneh. Kamu gak pernah tau kalo temen kubikel kamu punya koleksi mayat tikus, atau cewek lucu yang kamu sering temuin di angkot itu adalah pembunuh berantai. Kamu juga gak tau kalo orang gak dikenal yang barusan kamu accept friend request-nya itu berniat untuk mencuri identitas kamu atau mungkin juga dia bakal mengunduh semua foto-foto kamu dan menggunakannya sebagai alat bantu dalam happy time-nya.

Privasi di dunia maya itu sangat penting teman-teman. Berhati-hatilah kalo ada orang gak di kenal tau-tau nge-add facebook kamu. Bisa jadi dia udah nge-stalk kamu sejak lama. BISA JADI.

Nah begitulah. Masih banyak sih alesan-alesan lain kenapa friend request kamu gak dijawab sama orang. Tapi hidup ini memang penuh misteri kan. Akan lebih berarti kalau kamu bisa menguaknya sendiri. Dan lebih baik lagi kalo di-share disini.