Menebak Kepribadian Kontributor dari Jenis Artikel yang Suka Ditulisnya

Sekian lama kamu menjadi pembaca setia MBDC tapi kamu masih belum tau juga karakter kontributornya. Kamu gimana sih, masak kayak gini aja musti diajarin juga. Huh. Tapi karena MBDC baik, MBDC mau ngajarin kamu cara menebak kepribadian kontributor MBDC dari jenis artikel yang suka ditulisnya. Tujuannya apa?! Supaya kamu bisa makin kenal sama MBDC! Karena kata orang, “tak kenal maka tak sayang”. Penasaran kan?! Mari!

1. Menebak Kepribadian

MBDC akan mulai dari jenis artikel yang ini dulu, yaitu menebak kepribadian. Dari artikelnya yang berhubungan dengan kepribadian dan tebakan, maka kamu bisa menebak kalo kontributor yang satu ini suka menghubung hubungkan sesuatu dengan kepribadian orang. Walaupun sebenernya kepribadian orang itu sama sekali ga nyambung sama hal yang dikait-kaitkan itu sih. Tapi intinya kontributor yang suka nulis artikel kayak ini pasti orangnya baik, lucu, setia kawan, rajin, pinter dan pokoknya asik deh, karena mereka ini pasti bisa melihat hal-hal unik dari sebuah hal yang mungkin gak bisa dilihat orang biasa. Kamu pasti nyesel kalo ga kenal sama kontributor yang satu ini.

2. Tutorial

Yang dimaksud disini bukan cuman tutorial sih, bisa juga tips atau semacam petunjuk-petunjuk gitulah. Kontributor yang suka nulis artikel tentang tutorial pasti suka ngajarin orang, supaya kamu yang tadinya ngaco atau bahkan gak tau, jadi paham setelah ditutorialin. Layaknya seorang guru, kontributor yang satu ini pasti sudah expert dalam hal yang diajarkan. Dalam mempelajari suatu hal dia gak mau tanggung-tanggung dan pasti dia orangnya memberikan semaksimal mungkin dari yang bisa dia berikan. Kontributor yang satu ini orangnya suka berbagi juga loh, dia gak pelit. Kalo kamu pinjem duit, coba aja tanya ke dia. Tanya aja loh tapi. Nanti mungkin kamu akan dibagi tutorial pinjem duit.

3. Memberi Pencerahan

Emang ada artikel yang memberi pencerahan?! Ada! Yang dimaksud MBDC di sini itu artikel-artikel yang menerangkan hal-hal yang gak umum atau mungkin hal-hal yang kamu gak sadari selama ini, tapi karena ada artikel ini kamu jadi sadar dan jadi ngeh sama fenomena yang ada.

Kontributor yang satu ini orangnya kritis. Dia bisa menguak fenomena-fenomena yang ada tapi gak disadari sama kebanyakan orang selama ini. Kontributor yang satu ini orangnya pinter deh, ati-ati aja kamu bisa keliatan bego di depan dia.

4. Nostalgia

Kontributor yang satu ini suka bahas-bahas hal-hal yang ada dimasa lalu, tontonan atau komik waktu dia masih kecil misalnya. Dia suka akan suatu hal yang dia gak bisa lupain, sampe-sampe waktu dia udah gede, dia tuangkan hal itu dalam bentuk tulisan. Artinya kontributor yang satu ini setia. Walau jaman sudah berganti, dia masih aja teguh sama pendiriannya. Kalo ibarat cinta, cintanya itu gak dibatasin oleh waktu. Mau sekarang atau nanti kalo dia udah tua, dia tetep setia. Walaupun setia sama gak tau perubahan jaman beda tipis ya, tapi abis positifnya aja.

5. Masa Depan

Kalo kontributor yang suka bernostalgia itu setia, kontributor yang suka meramalkan masa depan berarti gak setia! Rada ga nyambung sih. Hmm, biar keliatan nyambung, kontributor yang satu ini adalah orang yang suka berkhayal. Hal-hal yang belum ada dia bisa pikirin. Selain itu juga dia pikirannya maju ga terpaku sama masa lalu dan hal-hal yang udah ada, dia juga mencoba meramalkan masa depan. Ati-ati nih kalo kamu temenan sama kontributor yang satu ini, jangan-jangn dia dukun lagi

Ada lagi jenis artikel yang belum dibahas?! Boleh loh bahas di comments!