MBDC Review: Suara Burung Cucak Rowo (Digital Remastering)

Hallo, balik lagi ke MBDC Review. Kali ini untuk pertama kalinya MBDC akan mereview CD musik, dan CD yang bakal MBDC review adalah CD Suara Burung Cucak Rowo (Digital Remastering) yang MBDC dapet dari seoarang kawan yang memang gemar dengan hal tentang burung.

MBDC belum pernah tau suara burung Cucak Rowo itu kayak apa sebelumnya. Satu hal yang MBDC tau tentang Cucak Rowo adalah lagu yang sempat populer milik Didi Kempot. Rasa penasaran terjawab sudah, lewat rilisan CD dari IMC record. Ternyata suara Burung Cucak Rowo benar-benar indah dan membuat MBDC takjub. Gak salah Didi Kempot menjadikan nama burung ini buat judul lagu.

Tapi sekarang kita lagi gak ngomongin tentang suara burung Cucak Rowo melainkan kita bakal mereview secara detail track demi track dari CD Cucok Rowo (Digital Remastering). OK, CD ini berisi hanya satu track saja. Sebenernya ini keputusan yang cukup berani kalo ngeliat CD album itu biasanya berisi 10 track. Tapi siapa yang peduli kalo kamu bisa dapetin 60 menit suara merdu Cucak Rowo terbaik dari tanah air dan udah sering menang kejuaran suara burung terindah.

Pilihan komposisi suara yang dikeluarin sang burung Cucak Rowo ini pun sungguh jenius, Sang burung mengkombinasi nada mayor dan minor dengan porsi yang sangat pas. Walaupun terkesan sedikit monoton, tapi formula repetitive ini sepertinya seperti ini terbukti berhasil membuat MBDC tetap bertahan mendengarkan CD ini sampai habis. Hal ini sama kayak yang MBDC rasain sewaktu dengerin Teardrop milik Massive Attack atau No Surprises milik Radiohead. Sungguh imajinatif dan menyentuh. Detail tiap frekuensi pun sangat terdengar, bahkan di menit tertentu kamu bisa mendengar suara tenggorokan dari Cucak Rowo. 

MBDC sangat menyarankan untuk mendengarkan CD album Cucak Rowo (Digital Remastering) ini pagi hari saat matahari baru saja menyapa. Tapi bukan gak mungkin kamu dengarkan lagu ini di kantor, yang pasti dengerin dengan speaker (flat kalau perlu) dan gain 89 dB  saja. Jangan lupa juga dengan segelas teh hangat dan sebatang rokok.

Sigkat kata, MBDC sangat merekomendasikan CD album Cucak Rowo (Digital Remastering) ini.

Rating : 5 out of 5