MBDC Nostalgia: Laporan Khusus

Jaman sekarang kamu nonton tv udah enak banget, tv swasta dan lokal udah banyak, ya walaupun tayangannya gitu-gitu aja sih. Tapi kan ada tv kabel yang bisa ngebawa kamu terbang jauh ke mana-mana. Eh tapi sih sekarang mendingan langsung internetan aja kali ya buat cari informasi lebih banyak dan lebih terkini.

Cuma sekarang MBDC mau bawa kamu mundur jauh ke masa dimana orde baru masih berkuasa, dollar masih 2500, televisi swasta baru ada RCTI (itu juga masih pake dekoder), dan (alm) Moerdiono masih jadi Mentri Sekretaris Negara Republik Indonesia. Masa-masa itu ada satu acara yang mungkin jadi momok buat kita semua, yang pada saat itu sedang asyik nonton tv. Acara itu gak lain dan tidak bukan Laporan Khusus, yang isinya tuh biasanya seputar kegiatan Presiden Soeharto, mandat dari Presiden Soeharto, pokoknya hal-hal yang berhubungan sama pemerintah saat itu deh. Konon katanya sih acara ini alat propaganda pemerintah orde baru.

Hal menarik dari Laporan Khusus adalah

- Kamu gak tau kapan dia akan muncul. Tapi munculnya itu biasanya abis Berita Nasional jam 7 malem dan Duni Dalam Berita jam 9 malem.

- Kamu gak tau durasinya. Kadang cuma 10 menit, kadang bisa dari Berita Nasional nyambung sampe ke Dunia Dalam Berita.

- Walaupun ini acara kepunyaan TVRI, gak berarti kamu bisa kabur dengan pindah channel ke tv swasta karena acara ini harus diputer juga di tv swasta.

*Momen terbaik yang MBDC dapetin dengan Laporan Khusus adalah udah bela-belain libur taraweh buat nonton Si Doel Anak Sekolahan, begitu nyalahin tv,,,,,jeng jeng....LAPORAN KHUSUS!

Gitu deh, bro. Kalo kamu punya pengalaman menarik tentang Laporan Khusus boleh loh share di kolom comment