Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Pantai

Kalo lagi liburan, kayaknya emang paling enak bertamasya dengan orang-orang terdekat. MBDC suka jalan-jalan ke pantai, tapi suka repot ngajakin orang. Biasanya kalo MBDC ngajak orang ke pantai, orang diajak nanya “Ke pantai mulu dah...Emang mau ngapain sih di pantai?”

Nah jadi MBDC bikin artikel ini biar punya template jawaban. Besok lagi kalau ada yang nanya “Emang mau ngapain sih di pantai?”, MBDC udah siap ngejawabnya. Gitu.

1. Relax

Di pantai itu relax banget, angin sepoi-sepoi, pohon kelapa melambai, dengerin suara ombak. Beuh. Tidur-tiduran di pantai itu seolah-olah bisa menghilangkan semua kepenatan di kepala dan bikin badan jadi fresh lagi. Ini nggak cuma psikologis aja lho, tapi badan kamu emang jadi lebih seger kalau kamu leha-leha di pantai.

Angin yang bertiup dari laut itu jauh lebih bersih dari pada udara di kota, ya emang nggak bersih-bersih amat sih karena bumi kita tercinta ini emang udah tercemar, tapi setidaknya lebih bersih lah. Sekali-kali kasih paru-paru angin bagus boleh lah.

2. Piknik

Biasanya sih kalau di pantai-pantai komersil ada yang jualan makanan.. Ada pantai yang punya banyak restoran, ada pantai yang banyak abang-abang jualan makanan macem baso, nasi goreng, dan sebagainya. Tapi kalau kamu benar-benar berjiwa petualan dan gemar mencari pantai yang tidak komersil bin terpencil, ada baiknya kamu mempersiapkan bekal kamu sendiri.

Apa? Kamu nggak tau caranya piknik? Nih MBDC ajarin cara piknik!

3. Baca Buku

Kalau kamu suka baca novel atau buku apa aja, baca buku di pantai itu asik banget, terutama kalau pantainya tenang, nggak banyak bocah teriak-teriak jumpalitan dan nggak banyak pengamen. Agak susah sih nyari pantai kayak gini di deket kota-kota besar, tapi kalau kamu niat dikit pasti nemu kok. Jalan aja dari pantai yang rame sampe sepi.

Cuma ngasih tau aja, baca buku di pantai ini rawan ketiduran, nah disaat kamu ketiduran ini bisa aja ada orang yang berniat jahat sama kamu, bisa dari handphone kamu dicolong, sampe kamu dibius trus dijual di bursa budak internasional. Hati-hati.

4. Main Layangan

Buat yang dulu waktu kecil suka main layangan, kamu bisa bernostalgia main layangan di pantai. Kenapa musti di pantai? Karena di kota sekarang susah cari lahan untuk main layangan, udah gitu di pantai kan anginnya kenceng, jadi gampang gitu nerbangin layangannya.

Nah kira-kira itu yang mau MBDC lakuin di pantai. Mau ikut ke pantai nggak?