Tempat Di Mana Kacamata Kamu Berada

Kacamata adalah alat bantu penggelihatan buat orang-orang yang punya kekurangan dalam hal lihat-melihat, baik itu jarak jauh, jarak dekat, maupun fokus gak fokus. Selain itu kacamata juga bisa berguna untuk meningkatkan derajat seseoarang. Yes bener banget, dengan kacamata kamu bisa keliatan lebih gantengan, cantikan, imutan, manisan, dan sebagainya yang berakhiran "an"

Nah, dalam artikel berikut MBDC gak mau ngebahas tentang fungsi lain kacamata apa lagi gimana merawat kacamata. Melainkan MBDC mau kasih tau atau lebih tepatnya nolongin kamu yang suka lupa naro kacamata. Mari bareng-bareng kita telusuri kacamata kamu ada di mana?

Mungkin di Balik Selimut

Ini bisa terjadi saat kamu tidur dengan konsep ketiduran. Maksudnya kamu gak niat mau tidur tapi apa daya kantuk sudah tak tertahankan dan akhirnya kamu tertidur deh. Biasanya sering kejadian sama kamu-kamu yang gemar membaca buku atau bermain-main dengan hp sebelum tidur. Hasilnya kamu tidur dengan menggunakan kacamata. Karena kamu tidur terlalu "lasak" jadinya kacamata kamu mental-mentalan gitu sampe ke dalem selimut.

Gimana Ngatasinnya? Yang paling utama adalah kamu harus tau kapan harus nyetop baca buku atau mainan hp. Jadi kamu masih punya waktu buat nyopot kacamata kamu dulu. Abis itu letakan kacamata kamu berdampingan dengan hp, karena dewasa ini orang kalo bangun tidur pastinya selalu ngecek hp, dan yes kacamata kamu ada tuh disebelahnya.

Mungkin di Kamar Mandi

Lagian ngapain mandi pake kacamata? Jadi gini, kamu mau mandi tapi disaat yang bersamaan perut kamu ada kontraksi, yang mau gak mau mengharuskan kamu untuk "nongkrong" sejenak. Nah, saat "nongkrong" ini kamu ngapain? Bengong nungguin si kuning terjun? Gak asik banget. Enaknya kan sambil nongkrong itu cari inspirasi dengan membaca buku atau memantau gosip terkini di dunia maya. Makanya kamu tetep pake kacamata ke kamar mandi.

Setelah prosesi cebok selesai kamu akhirnya mandi dan letakin kacamata kamu di lingkungan kamar mandi. Selesai mandi kamu lupa pake lagi tuh kacamata, dan biasanya kamu bakal inget saat kamu bersolek.

Gimana Ngatasinnya? Kalo kegiatan ini rutin kamu lakuin, ada baiknya kamu punya satu kacamata khusus yang kamu letakin di kamar mandi. Kalo perlu kacamatanya macem kacamata renang gitu, kayak kacamatanya Edgar Davids kali ya.

Nih kayak gini kacamatanyaNih kayak gini kacamatanya

Mungkin di Kamar Pacar Kamu

Jadi kamu ceritanya lagi mau bantuin pacar kamu kerjain tugas kuliah di rumahnya pacar kamu. Dan kebetulan Papa Mama sang pacar lagi gak ada, jadi kamu ngerjainnya di dalem kamarnya dia. Alih-alih ngerjain tugas, kamu dan dia malah main "cubit-cubitan" sampe ketiduran. Trus kamu kebangun kaget karena denger suara Papa Mamanya pacar kamu yang baru aja pulang. Dengan sedikit tergesa kamu keluar dari kamarnya pacar kamu, tapi ada satu hal yang ketinggalan. Kacamata.

Cara Ngatasinnya? Emangnya gak bisa ya main "cubit-cubitan" tetep pake kacamata?

Mungkin di Meja Kerja Temen Kamu

Skenarionya kayak gini mungkin. Kamu abis dipanggil ke ruangan bos, dan diomelin abis lah. Keluar ruangan bos kamu masih masang muka sok cool gitu, tapi kamu bukannya menuju meja kerja kamu malah nyamperin temen kamu, dan duduk di sebelahnya, bengong dan lama-lama meneteskan air mata. Temen kamu yang bingung pun langsung nyariin tisu buat nyeka air mata kamu yang mengalir deras. Karena dikasih tisu kamu pun membuka kacamata dan meletakannya di meja temen kamu itu. Dengan begini kan kamu jadi lebih gampang buat nyeka air mata, iya gak?

Trus, karena kamu merasa dengan kondisi psikis yang lagi gak menentu ini akhirnya kamu memutuskan untuk izin pulang aja, dan meninggalkan kacamata kamu di meja kerja temen kamu tadi

Cara Ngatasinnya? Gampang. Kamu bisa nyontoh gayanya sang Pengemis Cinta alias Jhonny Iskandar yang kacamatanya dikasihin rante. Ini juga bisa berguna buat kamu yang suka capek kalau pake kacamata.

Keren kan?Keren kan?

Mungkin di Tempat Wudhu Masjid

Udah jangan boong, kamu ke shalat di Masjid kalo Jumatan doang kan? Udah gitu datengnya juga pas Allahummaghfir lil mukminin wal mukminat. Karena dateng mepet, kamu pun buru-buru wudu dan naro kacamata disekitaran tempat wudu. Selagi wudu ternyata Imam udah mulai rakaat pertama, dan kamu pun semakin panik sampe lupa ambil lagi tuh kacamata.

Selesai shalat, kamu langsung ngibrit balik kantor karena ternyata ada revisi kerjaan dari client. Sampe kantor menuju depan komputer dan kamu ngerasa penglihatan kamu agak gak enak. Oiya lupa pake kacamata. Tapi.... kacamata kamu di mana?

Cara Ngatasinnya? Ikutin gayanya Jhonny Iskandar.

Itu Yang Lo Pake Apa, Kacamata Bukan?

Ini hal yang menarik dari pengguna kacamata. Kadang karena udah saking nempelnya tuh kacamata dengan wajah, mereka suka lupa apakah mereka udah pake kacamata apa belom, dan kebingunan sendiri nyari-nyari kacamata yang sebenernya udah dipake.

Cara Ngatasinnya? Sorry, bro yang kayak gini mungkin karena faktor usia. Rada-rada pikun gitu deh.

Sebenernya hal yang kayak gini gak bakal terjadi kalau saja kacamata itu punya teknologi pemanggil. Tapi kira-kira di mana lagi ya tempat kamu naro kacamata dan berpotensi lupa udah pernah naro tempat itu?