Cara Mengakhiri PDKT dengan Baik

Suatu kali kamu tertarik dengan seorang wanita lalu kamu berusaha mendekatinya. Tapi lama-lama kok jadi begini?! Ternyata dia orangnya aneh, ngebosenin, suka nyari ribut, gak nyambung sama kamu, dan akhirnya kamu memutuskan untuk mengakhiri PDKT kamu. Karena kalian udah terlanjur deket, kamu bingung gimana cara mengakhirinya. Harus ngapain nih supaya keduanya sama-sama enak?! Nah! Kali ini MBDC mau kasih tau cara mengakhiri PDKT dengan baik, biar dua-duanya sama-sama enak, biar dia gak nungguin kamu dan kamu gak dikira PHP.

1. Mulai Kurangi Frekuensi

Jangan pernah langsung lost contact. Itu bener-bener bikin kesel dan gak gentle sama sekali. Kamu bisa kurangi frekuensi hubungan kamu ke dia. Kalo dulu kamu chat sama dia tiap hari, coba kurangi sekarang 3 atau 4 hari sekali dan seperlunya aja. Kalo bales cukup aja, jangan terlalu niat dan jangan gak niat juga. Bagaimanapun juga, pura-pura sibuk dan menghidari mantan gebetan dengan alasan mumpung belom jatuh terlalu dalam, tidak dapat dibenarkan, kalo kamu gak…

2. Ngomong Ke Dia

Kamu harus ngomong ke dia dan jelasin kenapa kamu berubah. Kenapa sekarang udah mulai jarang ngehubungin. Kenapa kamu perlu ngasih tau? Karena dia bertanya-tanya, tapi gak berani nanya. Kamu kasih tau dia pake ati, jangan blak-blakan langsung bilang “gue mundur karena lu aneh, ngebosenin, suka nyari ribut, gak nyambung” kamu sepik-sepik dikit lah, bilang aja kurang cocok, atau dia terlalu baik buat kamu, atau mau fokus belajar karena nilai banyak yang turun.

Pointnya disini kamu minta maaf dan bilang kalo kamu mundur, gak deketin dia lagi, dan gak ada maksud buat PHP in. Cewek bakal lebih hargain kamu, dan kamu juga akan keliatan lebih gentle.

3. Keep in Touch

Abis kamu ngomong, jangan ngilang and lost contact. Kamu ajak temen aja seru-seruan. Tapi liat respon dia juga, kalo ternyata dia marah dan gak mau contact lagi, diemin aja sampe dia gak marah. At least kalo dia ulang tahun kamu ucapinlah ke dia. Kalo ada konflik segera selesaikan, omongin baik-baik.

Tapi gimana kalo udah baik-baik gini trus dia masih ngamuk-ngamuk juga gimana?

4. Selesaikan Secara Kekeluargaan

Jadi mungkin kamu bisa datengin dia, trus bilang, "Aduh, gue buru-buru nih. Tolong dibantu lah..." Trus kamu salamin tangannya sambil selipin duit. Eh, kita lagi ngomongin mengakhiri PDKT dengan baik ya?

Mungkin kamu pernah menyelesaikan dengan cara yang lebih baik? Boleh loh di share di comments!