Barang Dari Mantan, Diapain ya?

Sebulan lalu, kamu baru aja putus sama pacar kamu. Setelah sebulan galau gundah gulana gak jelas hidup tanpa arah, hari ini kamu merasa lebih baik daripada sebelum-sebelumnya. Matahari bersinar cerah, angin sepoi bertiup sejuk. Kamu pun tersenyum, merasa kalau semua akan baik-baik saja.

Lalu kamu beranjak untuk beraktivitas. Sewaktu kamu mau ngambil baju di lemari, mata kamu mendarat di sudut lemari, dimana barang-barang dari mantan kamu tersimpan rapih. Di sebuah sudut gelap dimana mimpi-mimpi kamu dikubur, kegalauan baru lahir kembali. Ini barang-barang dari si dia mau diapain yak?

Gak usah galau. MBDC punya jalan keluarnya.

Simpen

Opsi yang paling gampang dan gak mau rugi. Kan barang-barang itu udah dikasih oleh mantan kamu, untuk kamu. Jadi barang-barang itu adalah hak milik kamu sepenuhnya, dan kalo masih ada gunanya kenapa gak dipake terus aja. Misalnya mantan kamu tajir gitu, terus salah satu hadiah dia untuk kamu adalah TV Plasma 51" dan PS3 lengkap dengan segala game-gamenya yang ORI. Yakali mas bro barang pemberian kayak gitu dibuang. Kecuali kalo kamu lebih tajir lagi, dan barang jutaan perak kayak gitu hanyalah debu insignifikan buat kamu.

Atau kalau ini mantan yang berarti buat kamu, walaupun kamu tau kisah cinta kalian tak kan pernah satu, kamu pengen sesuatu untuk mengenangnya. Atau mungkin juga kamu masih pengen balikan sama dia.

Buang

Barang-barang pemberian dari mantan kamu kebanyakan hiasan-hiasan atau surat-surat gitu, yang kalo disimpen juga gak ada gunanya. Kamu merasa barang-barang ini kalo kamu simpen cuma bakal bikin kamu galau, karena kalo kamu liat lagi, kamu baca lagi surat-suratnya, kamu bakal teringet lagi akan kenangan manis trus abis itu kamu langsung ditampar oleh kenyataan bahwa semua itu gak mungkin terjadi lagi.

Nah kalo situasinya begini, daripada kamu galau terus curhat mulu sampe temen kamu muak, mending dibuang aja deh barang-barangnya.

Jual

Gimana kalo misalnya barang-barang pemberian mantan kamu adalah barang-barang yang berguna semua dan masih bagus. Tapi kamu orangnya sentimentil gitu. Kalo dibuang, ya masih bisa dipake gitu barang-barangnya macem pakaian, atau elektronik. Tapi kalo disimpen yang ada kamu galau, karena memori sang mantan masih melekat dengan kuat di ingatan kamu. Dan juga hati kamu. Gimana dong?

Jual aja. Anggep aja kamu dibayar untuk melupakan mantan kamu ! Kapan lagi coba ada yang mau bayar kamu buat ngelakuin itu ! Oh ya, kalo kamu gak kepikiran untuk jualin barang-barang dari mantan kamu, mungkin kamu gak punya bakat bisnis. Sekolah yang bener ya, biar bisa jadi karyawan yang baik.

Balikin

Ini situasinya mirip-mirip sama yang diatas. Barang-barangnya kece dan berguna, tapi kamu gak bisa make barang-barang tersebut tanpa merasakan gejolak kegalauan jiwa.

Opsi ini bisa kamu ambil kalo kamu gak setega dan gak selicik orang-orang yang mencoba menjual barang-barang pemberian mantannya. Kalo kamu ngembaliin TV Plasma 51" dan PS3 lengkap dengan segala game-gamenya yang ORI pemberian mantan kamu, mungkin hati kamu terlalu suci dan mulia. Sebaiknya kamu jangan baca MBDC deh, sebelum kami mempolusi kemurnian jiwa kamu.

Bumi Hanguskan

Kamu putus gara-gara si brengsek itu selingkuh sama kamu. Semua usaha, dedikasi, kasih sayang, pengorbanan kamu gak ada artinya karena dengan gampangnya dia memberikan hati dan tubuhnya ke si orang ketiga itu yang kalo diliat-liat, gak ada bagus-bagusnya, gak jelas kehidupannya, dan masa depannya suram gitu deh. Udah diselingkuhin, sama sampah dunia gitu lagi. Cih.

Nah kalo kamu dendam kesumat gini sama mantan kamu, yakinlah membuang barang-barang pemberiannya gak akan membuat kamu merasa lebih baik. Solusinya adalah : bakar ! Jangan biarkan api amarah dan dendam membakar hati kamu dan membuat kamu tak bisa merasakan cinta lagi. Biarkan emosi yang membara itu membakar barang-barang pemberian mantan kamu, dan secara simbolis membumi hanguskan segala hubungan kamu dengan dia yang pernah ada.

Bawa ke Dukun 

Cinta ditolak. Dukun bertindak.

Mau dipelet, atau disantet, itu urusan kamu. MBDC cuma ngasi salah satu alternatif aja, tapi kamu mau ngapain, itu urusan kamu, jangan bawa-bawa MBDC. Okeh sip.

Nah begitulah, kira-kira yang bisa kamu lakukan kalo bingung mau ngapain barang-barang dari mantan. Jangan lupa comment yak.