Alasan Kenapa Mahasiswa Sering Terlambat ke Kampus

Artikel dari kamu adalah sebuah rubrik yang diisi oleh artikel-artikel random kiriman kamu yang dipost di Komunitas Malesbanget. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit dan kurang lebih masih seperti versi aslinya. Kenapa? Supaya kesannya…artikel dari kamu banget! Semua artikel yang ada di rubrik ini adalah pandangan dan pendapat pribadi para penulis, bukan MBDC. Selamat menikmati!

Setelah 46 tahun gue gak nulis artikel di MBDC, gue tuh rasanya kangen banget gitu, pengen nulis lagi gitu. Sebenernya sih ga jauh beda dari artikel gue yang sebelumnya (9 Alesan kenapa Cowo ga suka Cowo!). Gue mau buat artikel tentang alesan lagi nih, yaitu Alesan Kenapa Mahasiswa Sering Terlambat ke Kampus. Oke langsung aja, jadi apa alesan mahasiswa sering terlambat ke kampus?

1. Lupa

Kadang seorang mahasiswa suka lupa gitu kalau ternyata di hari yang sangat indah bagi dirinya, diriku, dan dirimu tuh ada jadwal kuliah yang gak tepat. Kalo udah kayak gini, ujung-ujungnya paling si mahasiswa bakal langsung kirim SMS/BBM/Whatsapp/sejenisnya ke temennya sih.

"Broh gue titip absen dulu ya...Nanti di matkul (Mata Kuliah) yang kedua gue dateng"

"Broh kucing gue minta kawin mendadak, jadi gue mesti ngurusin dia dulu..."

"Broh, gue lagi sakit nih...Sakit hati ditinggal cinta...Absenin gue dulu di jam pertama, pliss."

"Aargghhttt gue kecelakaan...Tabrakan sama angin, bilangin ke dosennya ya, nanti aja ngajarnya, tunggu gue dateng dulu, kalau ngga gue ngambek ga mau kuliah selamanya!!!!!!"

Dan banyak lagi variasi yang bisa kalian temuin.

2. Males

Ini yang sering dialamin mahasiswa. Bayangin aja, masuk kuliah jam 7 pagi, pulang kuliah jam 3 subuh. Gimana gak males kalau kita baru tidur langsung bangun lagi? Eh tapi bisanya yang kaya gitu cuma yang tukang nongkrong doang sih. Tapi selain itu, dosen yang aneh, tugas yang numpuk, dan lagi lagi jadwal yang gak tepat bikin kita tuh jadi males banget gitu dan akhirnya kuliahnya sengaja ditelat telatin gitu biar cepet selesainya. Paling gak biasanya begitu sih alesannya.

3. Begadang

Ini yang paling absurd nih. Ada banyak penyebab kenapa seorang mahasiswa itu begadang, misalnya:

Nongkrongin MBDC

Entah baca baca artikel, nonton video, nyari informasi gokil, dan lain lain.

Ngerjain tugas 

Ini yang paling mainstream dan banyak dialami oleh mahasiswa. Mahasiswa yang rajin sih lebih tepatnya.

Mikirin pacar

Yang kaya gini nih mahasiswa yang menyedihkan. Pacar lo udah gede kali, udah bisa cebok sendiri, ngapain dipikirin.

Nongkrong bareng temen

Nah ini. Keasikan jongkok sambil ngobrol, lupa waktu, bobo subuh, trus gak denger deh pas alarm bunyi besok paginya. Kesiangan deh.

Internetan

Samudra internet memang sungguh luas. Luas dan penuh hal-hal yang membuat perhatian teralih. Sesuatu yang bermula dari nyari bahan buat tugas kuliah bisa berakhir jadi ngeliatin cewek sama cowok lagi main gulat sambil telanjang. Sungguh aneh memang.

Sebenernya ada banyak alesan lain kenapa mahasiswa sering telat, tapi berhubung gue juga ada jadwal kuliah hari ini dan gue udah telat...jadi cukup segini dulu ya. Sampai jumpa lagi.

Artikel kiriman dari