Alasan Kenapa Jatuh Cinta itu Baik

Jatuh cinta...berjuta rasanya. Oh jatuh cinta, dunia serasa milik berdua. Bahkan tai kambing aja rasa coklat. Kalo jatuh cinta itu kamu seneng terus. Ujian gak bisa pun asal ngeliat si dia, berasa dapet IP 4.

Kali ini MBDC mau kasih tau kamu nih kenapa jatuh cinta itu baik. Makannya kamu perlu jatuh cinta, tapi jangan jatuh cinta terus ya, itu namanya gak setia, MBDC gak suka! Apalagi jatuh bangun aaakkkkk.

1. Kamu jadi Lebih Sehat

“Hati yang gembira adalah obat” jadi kamu lebih sehat deh kalo jatuh cinta. Karena kamu gembira, kamu yang harusnya sakit, jadi sembuh. Kalo jatuh cinta, ngelakuin apa-apa jadi gembira. Jadi semangat gitu. Mau masakin buat orang yang kita cintai biar pun kena air panas, kepotong, badan jadi pegel-pegel tetep aja gembira. Karena kebayang wajah orang yang kamu cintai, pengorbanan kamu gak kerasa deh!

Jatuh cinta juga menyehatkan jantung. Kamu pernah gak sih sakit hati?! Terus kamu ngerasain ada yang sakit di jantung kamu?! Kamu kira itu cuman perasaann kamu doang?! Itu beneran! Nah, kalo kamu jatuh cinta, artinya kamu gak sakit hati, kalo kamu ga sakit hati artinya kamu mengurangi masalah jantung kamu dan artinya jantung lebih sehat.

Terus, kamu juga lebih sehat soalnya ada yang perhatiin “kamu jangan cape-cape ya” “kamu makan dong” “tidur yang cukup ya” hidup kamu lebih teratur deh. Makan, tidur, bahkan mandi pun bisa lebih teratur. Jadinya kamu lebih sehat deh.

2. Kamu jadi Gak Stress

Menurut riset yang MBDC lakukan, jatuh cinta itu menghasilkan hormon DHEA lebih banyak. Apasih hormon DHEA itu?! Itu kepanjangan dari dehydroepiandrosterone. Hormon DHEA ini membantu mengurangi stress. Selain itu hormon ini juga baik dalam meningkatkan memori. Makannya, kalo pacaran semuanya bisa di inget, mulai dari nomer teleponnya si dia, nomer telepon mamanya dia, ulang tahun kakaknya dia, tanggal jadian, tanggal ngedate pertama, pokoknya semuanya bisa diinget deh.

Satu lagi kelebihan hormon ini, yaitu dapat mencegah kanker. Sekarang kamu tau kan kenapa kalo di TV si penderita kanker akhirnya mati?! Soalnya dia sok-sok an mau udahan sama orang yang dia cintai. Katanya sih gak tega liat orang yang dicintai itu ditinggal pergi. Padahal kan dia bisa sembuh tuh kalo dia terus bareng sama orang yang dia cintai.

3. Lebih Awet Muda

Coba kamu perhatiin kakek-kakek dan nenek-nenek yang masih mesra dan yang udah gak mesra. Atau kakek-kakek dan nenek-nenek yang udah ditinggal duluan. Pasti mereka yang masih memiliki pasangan dan masih mesra aja lebih awet muda. Ini karena ada cinta. Nenek-nenek pasti pengen keliatan cantik didepan kakeknya dan kakek-kakek pengen keliatan masih gagah di depan neneknya, makannya mereka perawatan, dandaan, jadi keliatan awet muda deh!

Ada yang lagi jatuh cinta dan pengen sharing dampaknya bagi hidup kamu?! Boleh loh di share di comments!