6 Alasan Kenapa Kamu Beli Barang Yang Gak Kamu Butuhin

Pernah gak sih kamu beli barang terus pas beberapa hari kemudian kamu mikir, "Gue kemarin kenapa beli ini ya?" Biasanya pertanyaan itu muncul setelah kamu tau ternyata barang tersebut gak bermanfaat buat kamu. Nah, berikut beberapa alasan mendasar yang bikin kamu beli barang yang sebenernya kamu gak butuh-butuh banget

1. Ngefans Sama Satu Prodak Tertentu

Namanya juga ngefans ya kan, jadi setiap ada keluaran terbaru dari prodak yang kamu suka pasti kamu beli. Biasanya yang kayak gini udah tau kalau dia gak butuh-butuh banget. Tapi balik lagi, ngefans. Pokoknya gimana pun caranya harus beli.

2. Kemakan Iklan

Kamu tau kalau iklan itu suka boong. Tapi itu lah hebatnya iklan, dengan segala kecanggihannya bisa mempersuasi kamu untuk membeli barang yang sebenenrya gak kamu butuhin.

3.  Hasutan Promosi

- Cuma bulan ini aja harganya diskon 50%

- Dalam rangka ulang tahun kemerdekaan beli mobil A gratis bendera Merah Putih,

- Pake kartu kredit Bank Pani bisa cicilan 0%

Kalau udah liat embel-embel promo macem di atas, biasanya kamu jadi mikir

- Kayaknya gue butuh beli itu deh

- Wah jadi murah gini, beli ah

- Oh lagi promo ya? beli deh

Padahal sih pada kenyataannya kamu gak ngebutuhin barangnya.

4. Lagi Ngetren atau Banyak Yang Make

Musuh paling bahaya dalam membeli barang itu sebenernya adalah rasa iri. Di kantor kamu liat temen-temen kamu lagi make prodak A, di Mall ternyata banyak juga yang make. Dan kamu pun akhirnya memutuskan harus punya prdak A juga, walaupun kamu gak tau juga kegunaan sebenernya dari prodak A tersebut. Harga mahal? ah gak masalah, kan kamu bisa ngirit gak makan selama sebulan. Selama masih ada Promag, semuanya aman.

5. Kayaknya Keren Aja

Yang penting keren, bro!

6. Kamu Bingung Duit Sebanyak Itu Mau Dikemanain

Kasih makan anak yatim udah, nyumbang ke masjid udah, nyekolahin anak yang kurang mampu juga udah, belanja kebutuhan pokok rumah tangga udah, gaji pembantu udah, gaji sopir udah, bayar tagihan telpon, listrik, internet udah, bayar asuransi udah, neraktir temen juga udah. Tapi kamu bingung, kenapa duit kamu gak abis-abis? Yaudah beli barang aja, tau deh kamu butuh atau nggak barangnya, yang penting duit kamu abis aja.

Gitu deh kira-kira menurut MBDC kenapa kamu beli barang padahal kamu gak butuh-butuh banget. Kalau kamu punya alesan lain boleh dong komen. Trus kalo boleh tau, kamu kalau gajian emangnya mau beli apa?