5 Jenis Peranan Seseorang dalam Pertemanan

Dalam dunia pertemanan, terdapat beberapa peranan yang berbeda. Kamu bisa ngerasa klop banget sama temen-temen kamu karena mungkin tanpa kamu sadari, kamu dan temen-temen kamu udah saling melengkapi komponen tersebut.

Berikut kita jabarin jenis-jenis komponen yang kita maksud.

Si Pembuat Keputusan

Ini adalah jenis orang yang selalu membuat keputusan untuk kamu dan temen-temen kamu. Tanpa kamu sadari, kamu biasanya nungguin konfirmasi atau respon dari dia ketika dihadapkan sama situasi gitu. Kamu dan temen-temen biasanya feel lost gitu kalau dia lagi gak ada.

Si Iseng

Biasanya dia yang bikin tongkrongan rame. Kerjaannya gak cuma ngisengin kamu dan temen-temen kamu doang, dia ini yang suka ngelakuin hal absurd gitu sehingga keseharian kamu sama temen-temen kamu lebih berwarna. Tapi kadang si iseng ini suka kelewatan juga sih. Cuma namanya temen, ya biasanya diingetin aja gitu.

Si Korban

Kerjaannya jadi kaum tertindas, tapi anehnya, dia malah ikutan ketawa kalau diledekin. Masih sebuah misteri kenapa dia masih mau gabung sama kamu dan temen-temen kamu, padahal tuh dia selalu dikerjain. Dia ini yang biasanya ngebuat kamu sama temen-temen kangen. Kangen ngatain sama ngerjain dia bareng sih.

Si Diem

Kerjanya diem aja. Paling cuma ikutan ketawa. Kayaknya tuh kalau dia ada gak ngaruh apa-apa. Tapi anehnya, pas dia gak ada, kamu sama temen-temen kamu ngerasa keilangan. Padahal pas dia ada, dia gak ngapa-ngapain juga. Aneh.

Si Penambah

Kalau si Pembuat Keputusan lagi ngasih argument dan ada yang setuju, dia ikutan buat setuju. Kalau si Iseng lagi asik banget ngerjain si korban, dia ikutan ngerjain. Dia beda sama si diem, kalau si diem biasanya diem aja gitu gak komentar apa-apa atau ngikut aja. Tapi kalau si Penambah ini kerjanya cuma ngikutin mayoritas aja deh, semacam bunglon, bisa jadi siapa aja, dan nambahin situasi, bisa jadi makin baik, bisa juga makin buruk.

Nah kalau kamu termasuk yang mana?