5 Hal yang Kamu Butuhkan Untuk Hidup yang Sempurna

Semua orang pasti ingin hidup bahagia, tentram, dan damai. Intinya semua orang pengen hidupnya sempurna lah. Nah, tapi gimana sih sebenernya caranya supaya hidup kamu sempurna? Apa aja sih yang harus kamu punya? Nah, MBDC emang gak bisa bantu kamu dalam menggapai apa yang harus kamu punya, tapi MBDC bisa ngasih checklist! Yeay! Ini dia 5 hal yang kamu butuhkan untuk hidup yang sempurna!

1. Mencintai Pekerjaan

Wah penting banget inih. Hidup kamu belum akan sempurna kalo tiap hari kamu masih terus-terusan mengeluh tentang pekerjaan kamu. Kalo kamu udah mencintai pekerjaan, maka pastinya berikut-berikutnya pekerjaan kamu gak bakal kerasa kayak pekerjaan. Kamu bakal dengan senang hati gitu ngerjain kerjaan kamu. Nah, kalo kamu udah mencintai pekerjaan, maka kesuksesan dan rejeki akan menyusul. Pekerjaan menyenangkan, kamu pun kaya raya! Hore! Nah, kalo kamu udah sukses, kamu bisa --

2. Berkeluarga

Apa gunanya kaya raya kalo kamu gak bisa berbagi dengan siapapun? Yang ada nanti kamu kesepian. Nah, kalo kamu berkeluarga, kamu punya orang-orang yang bisa kamu ajak untuk berbagi dan menikmati penghasilan kamu. Kan asik, pulang ke rumah ada yang menyambut dan ada yang nungguin. Kalo liburan bisa liburan bareng. Ah, sungguh sempurna.

3. Punya asuransi

Wah penting ini. Punya keluarga itu berarti pengeluaran juga bertambah. Ada banyak hal yang harus dipikirin. Salah satu yang paling penting itu masalah kesehatan. Emang sih gak ada orang yang pengen sakit, tapi gimana pun juga kamu gak tau kapan kamu bakal sakit. Sakit itu gak enak lho. Banyak yang harus diurusin, udah gitu mahal lagi biayanya. Duit yang harusnya bisa kamu sisihin buat jalan-jalan bisa abis buat bayar rumah sakit doang. Nah, tapi kalo kamu pake asuransi kan jadi ada yang bayarin gituh. Kamu gak perlu pusing-pusing mikir ginian!

Demikian juga dengan asuransi jiwa. Yang namanya bencana kan gak ada yang tau kapan bisa kejadian. Kalo amit-amit sesuatu tiba-tiba terjadi sama kamu? Kan anak-istri kamu kasian kalo gak ada persiapan. Nah tapi kalo kamu punya asuransi jiwa, kan anak-istri kamu paling gak dapet tanggungan gitu.

4. Punya Rencana Investasi

Nah ini juga penting banget nih. Kamu gak tau kan sampe kapan kamu bisa kerja. Makanya penting banget punya pegangan yang bisa jadi safety net gitu di masa depan. Coba aja bayangin kalo kamu udah pensiun nanti. Emang masih bisa kayak sekarang? Sekarang sih masih enak, masih produktif, penghasilan juga masih tetap. Tapi di masa tua emang yakin penghasilan masih tetap? Nah ini pentingnya investasi. Semakin cepet kamu mulai investasi, semakin banyak hasil investasi kamu buat bekal pensiun nanti.

Loh, tapi gimana kalo kamu bisa kerja terus sampe tua nanti? Ya gak papa, kan investasinya malah bisa nambah penghasilan kamu. Kalo kamu investasinya bener mah gak bakal rugi. Intinya kamu harus mikirin yang terbaik buat anak-anak kamu nantinya lah. Kalo kamu udah gak kerja trus gak ada pegangan repot kan? Nah, investasi bisa membantu kamu mempersiapkan untuk masa-masa seperti ini.

5. Masuk Surga

Nah, kalo hidup kamu udah enak semua, tinggal sisa masuk surga deh. Sempurna banget deh endingnya.

Begitulah kira-kira. Dari 5 hal di atas, mana aja yang udah kamu punya?