5 'Dul' Paling Terkenal di Indonesia

Dul adalah sebuah nama yang spesial di Indonesia. Di setiap dekade kayaknya ada dul-dul yang terkenal. Nah, menurut MBDC, ini dia 5 dul yang paling terkenal di Indonesia!

1. Dul Sumbang

Buat yang gak tau, Dul Sumbang itu penyanyi folk Indonesia gitu deh. Lagu-lagunya banyak banget yang populer di era 80-90an. Salah satunya ini nih:

Selain terkenal sebagai penyanyi, om Dul Sumbang ini juga bikin lagu-lagu buat orang lain gitu deh. Kalo mau nyari lagunya kayaknya lumayan banyak di Youtube.

2. Dul Anak Betawi

Jadi jauh sebelum era si Dul yang di TV, kisah si Dul ini udah duluan dijadiin film. Sutradaranya adalah Sjuman Djaja, seseorang yang mungkin sering kamu denger gara-gara nonton film Ada Apa dengan Cinta. Film tahun 1973 ini yang main juga Rano Karno dan bapaknya juga diperanin sama Benyamin S.

3. Dul Anak Sekolahan

Nah, kalo ini pasti banyak yang tau lah ya. Lagu openingnya aja super memorable:

Scene-scenenya juga banyak banget nih yang memorable. Salah satunya kayak si Atun yang kejepit tanjidor. Dulu seri ini populer banget nih, pokoknya bikin orang pulang cepet deh.

4. "DULu gembrot kok sekarang langsing?"

Line ini diucapkan oleh Kadir di iklan Teh Cap Jenggot, sebuah produk pelangsing gitu deh. Kalimat lengkapnya kayak gini:

"Main gimbot bikin pusing, dulu gembrot kok sekarang langsing? Rahasianya apa mon??"

Anak-anak yang tumbuh besar di tahun 90an pasti tau iklan ini. Sungguh menimbulkan rasa nostalgia.

5. "sunDUL Gan!"

Nah kalo ini populernya baru beberapa tahun belakangan ini lah ya. Kata-kata ini dipopulerkan oleh para member kaskus yang menggunakan kata ini untuk membuat thread mereka tetep di atas gitu deh. Tapi setelah itu, kata-kata ini berkembang maknanya jadi sebuah istilah untuk mendukung sesuatu gitu deh. Ada quotes seseorang yang kamu suka di Twitter? SunDUL gan. Ada foto cewek yang kamu pengen liat lagi? SunDUL gan.

Nah begitulah. Tolong disunDUL dong artikelnya.