5 Alasan yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Cabut dari Acara yang Membosankan

Suatu hari kamu diundang buat reunian gitu deh. Terus tanpa bisa kamu hindari, acaranya garing gitu. Kamu pengen cabut, cuma kamu bingung mau ngasih alesan apa ke temen-temen kamu.  Untung karena kamu sering buka MBDC, kamu jadi tau deh alasan apa yang bisa kamu kasih buat cabut dari acara garing tersebut. Ini dia!

1. Gak enak sama orang rumah kalau kemaleman/kelamaan

Alasan ini bisa digunakan kalau kamu tinggal di rumah sama orang tua atau udah berkeluarga. Ini adalah alasan paling manusiawi, kamu jadi terlihat seorang dengan tingkat toleransi yang sangat tinggi yang mementingkan keluarga diatas segalanya.

Tingkat keberhasilan: 70%

2. Anter/Jemput adek/kakak

Ini juga hampir tidak bisa dibantahkan. Selain terkesan seorang yang menjunjung tinggi keluarga diatas segalanya, orang jenis ini terlihat bertanggung jawab. Kalau kamu bilang ini sebagai alasan buat cabut, jangankan gak enak, temen-temen kamu malah bisa aja segan sama kamu. Intinya kamu jadi makin oke lah kalau cabut pake alesan ini.

Bang, kok adek gak dijemput bang?Bang, kok adek gak dijemput bang?

Tingkat keberhasilan: 80%

3. Besok pagi mau ada acara

Ini sebenernya alesan yang kurang oke, karena dengan alesan ini, kamu terlihat tidak menikmati acara secara tidak langsung. Kamu ngerasa acara besok jauh lebih penting dari acara garing kamu sekarang. Tapi yaa, alesan seperti ini masih dalam tahap yang wajar sebagai alasan kamu untuk cabut duluan.

Tingkat keberhasilan: 55%

4. Ngantuk

Banyak terdapat kekurangan dari alasan yang satu ini. Kamu cuma bisa mengucapkan alasan ini kalau acara kamu berlangsung sampai malam. Selain itu, kamu juga keliatan banget lemahnya. Tapi daripada alasan lain gak bisa kamu kasih karena kamu besok gak ada apa-apa, tinggal sendiri, dan gak punya kakak atau adek? Alasan ini masih okelah kalau kepepet. Biar kesannya kamu tuh aware banget sama kesehatan, jadi jam tidur harus selalu tepat waktu.

Tingkat keberhasilan: 40%

5. “Jadi maksud lo apaan?!”

Ini adalah alasan paling brilian! Saatnya kamu keluarkan bakat terpendam kamu dalam acting! Benar! Daripada capek-capek cari alasan aneh gak jelas yang emang bullshit, yang kamu perlukan sekarang adalah mengkambinghitamkan orang lain! Ah sungguh cerdas. Cukup teriak “jadi maksud lo apaan?!” dengan nada tinggi, ambil kunci mobil, tinggalin tempat tanpa banyak kata! Tinggalkan teman-teman garingmu dengan penuh rasa penasaran dan biarkan mereka saling bertanya apa yang terjadi gerangan dengan diri kamu.

Apa lo nanya-nanya ke gue kenapa?!Apa lo nanya-nanya ke gue kenapa?!

Tingkat keberhasilan: 1000000%

Kamu masih gak percaya sama tingkat keberhasilan di atas? Coba aja sendiri, terus share ke kita ya. Terima kasih kembali.