Tips Selamat Dari Kecelakaan Pesawat

Naik pesawat adalah salah satu metode transportasi yang sekarang ini cukup diminati banyak orang. Selain karena sekarang tiket pesawat banyak yang murah, emang ada tempat-tempat yang harus digapai dengan pesawat sih. Kali ini MBDC mau kasih tau kamu gimana caranya selamat dari kecelakaan pesawat. Amit-amit banget sih kalo pesawat yang kamu tumpangin kecelakaan, tapi mendingan sedia payung sebelum hujan kan?! Eh maksudnya baca MBDC sebelum kecelakaan pesawat.

Apasih tujuannya bikin artikel kayak gini?? Karena MBDC pengen nyelamatin nyawa kamu, jadi kalo nanti kamu selamat dari kecelakaan pesawat kamu bisa kasih testimony “saya satu-satunya yang selamat dari kecelakaan pesawat itu, karena sebelum terbang, saya baca MBDC, terimakasih MBDC sudah menyelamatkan nyawa saya” Asik

1. Dengarkan Baik-baik Arahan dari Pramugari

Sebelum terbang, pramugari suka kasih arahan dan petujuk keselamatan kan, kamu harus dengerin tuh petunjuknya, jangan asik ngobrol sendiri apalagi kalo godain mbak-mbak pramugarinya. Meskipun kamu naik pesawat sering banget, sampe apal arahannya, tetep dengerin. Siapa tau dia ngasih tau nomer telponnya. Kalo kamu gak dengerin kan kamu jadi gak tau.

2. Ingat-ingat Dimana Pintu Darurat Terdekat

Kamu perlu mengingat-ingat dimana pintu darurat yang paling deket sama bangku kamu. Kalo kamu gak tau, kamu bisa tanya ke mbak-mbak pramugarinya. Tujuannya apa? Supaya kalo hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi, kamu gak perlu bingung lagi dimana pintu daruratnya. Kalo bisa ingat-ingat lebih dari satu pintu darurat, karena kalo pintu darurat yang satunya macet, kamu bisa ke pintu darurat yang lainnya.

3. Tinggalkan Barang Berharga

Cukup bawa barang peting seperti dompet dan handphone yang melekat di pakaian. Dan pastikan juga bahwa di dompet kamu sudah ada barang-barang seperti KTP, uang secukupnya, kartu ATM, atau kartu identitas penting lainnya. Kalo kamu bawa barang mahal kayak misalkan emas 1 kilo atau di laptop kamu ada dokumen yang penting, tinggalin aja. Nyawa kamu lebih penting.

4. Jangan Pake Rok Mini, High Heels, ataupun Stocking

Apalagi kalo kamu cowok. Kenapa?! Geli aja sih ngeliatnya. Tapi kalo kamu cewek, kamu gak boleh pake barang-barang ini saat naik pesawat karena rok mini dan sepatu high heels bisa menyulitkan proses evakuasi. Dan jangan pake stocking karena bisa menyulitkan saat meluncur ketika keluar dari pintu darurat. Selain itu stocking juga gampang nyangkut, kan gak lucu kalo nanti matinya gara-gara stockingnya kesangkut.

5. Jangan Naik Pesawat

"Tapi tapi tapi MBDC! Aku masih takut! Kayaknya belum aman banget dech! Gimana ya biar gak kecelakaan pesawat?" Ya gak usah naik pesawat lah. Selesai.

Ada yang punya tips lain? Boleh loh dishare di comments!