Teknologi dari Kartun Jaman Dulu dan Pengaplikasiannya di Dunia Nyata

Kamu pasti inget dong banyak scene di Doraemon, dimana si Doraemon selalu dengan ajaibnya ngeluarin alat keren buat Nobita? Atau scene di Dragon Ball dimana Bulma ngelempar kapsul yang bisa jadi mobil? Asik kali ya kalo teknologi-teknologi ini bisa dipake di kehidupan nyata. Soalnya pasti berguna banget nih! Kali ini, MBDC bakalan ngasih beberapa contoh pengaplikasian teknologi-teknologi tersebut di dunia nyata.

Dragon Ball – Capsule by Capsule Corporation

Ini adalah alat yang diciptakan sama Capsule Corporation dimana kapsul tersebut bisa dipake buat nyimpen alat ataupun benda sebesar dan seberat apapun yang dikonversi kedalam sebuah kapsul gitu.

Capsule Corp

Penggunaan: Penghematan Lahan Parkir

Kamu kebayang gak sih seberapa sumpeknya Jakarta sekarang? Kalau ada alat secanggih kapsul ini, gabakal ada mobil yang parkir sembarangan di pinggir jalan. Karena mobilnya bisa ditaro kapsul dan dibawa pergi sama yang punya. Jalanan jadi lebih lega. Seenggaknya ngurangin orang-orang yang sering parkir seenak jidat deh.

Doraemon – Kantong Ajaib

Gamungkin kamu gak tau alat yang paling fenomenal ini. Sebuah kantong tanpa ruang dimensi dimana kamu bisa naro apa aja dan sebanyak apapun didalamnya. Eh kita cuma ngomongin kantongnya loh, bukan isinya.

Penggunaan: Efesiensi ketika Pindahan rumah

Mau pindahan? Santai aja kali, kamu bisa dengan gampangnya masukin semua alat-alat kamu ke dalem kantong ini, terus tinggal naik kendaraan umum ke tempat tinggal baru kamu, terus keluarin deh semua alat-alat nya dari kantong kamu. Cuma karena MBDC belum pernah make, kita gak tau apakah berat dari barang yang dimasukin ke dalam kantong ini akan jadi lebih ringan atau enggak. Kan males aja gitu kalau mau ngeluarin dari kantongnya ternyata berat meja kayu jati nya sama aja kayak aslinya.

Kungfu Boy – Kuku Naga

Di jilid nomer 14 KungFu Boy, dimana chinmi harus berhadapan dengan Kungfu Kuku Naga yang dikuasai oleh Chishu, ditunjukin disitu ada suatu alat kungfu yang berbentuk cengkraman gitu, bisa memanjang dan kalau udah nancep di daging korban, gabakal lepas kecuali pegangan dari alat itu melemah.

Penggunaan: ambil barang sambil tiduran

Ini berguna banget! Kamu bisa ambil minuman atau makanan yang berjarak kurang lebih 3 meter dari tempat kamu tiduran! Brilian! Eh tapi harus latihan dulu biar makanan atau minuman yang diambil gak ancur ya. Agak perlu ketekunan gitu sih.

P-man – Robot Pengganti

Tau dong robot kecil yang kalau idung merahnya diteken bakalan berubah menyerupai jadi orang yang neken idungnya itu. Sungguh alat yang sangat praktis terutama untuk membantu P-Man dan kawan-kawannya membasmi kejahatan.

Robot Titip Absen

Penggunaan: Titip Absen

Males kuliah? Atau lagi pengen liburan cuma gak dapet jatah cuti? Nah disinilah kegunaan robot pengganti ini! Dia bisa menjelma menjadi kamu dan melakukan aktivitas kamu secara normal. Asik banget nih bisa ngebuat orang-orang bingung gitu, kamu update Path dari Bali padahal kamu lagi makan siang bareng temen kamu. Mereka bingung, terus kamu dicurigai, gak sengaja idung si boneka pengganti kepencet, terus balik lagi jadi boneka. Kamu ketauan. Terus dipecat dari kantor. Jadi gelandangan. Sukurin.

Makanya, kalau mau cabut, gak usah deh sok-sokan update status media sosial kamu.

Udah, dari kita sih itu aja. Mungkin kamu ada kartun yang punya teknologi keren lain? Share dong, capek nih nyari nya.