#TanyaJawabMBDC: Kenapa Kalo di Toko Online Nulisnya Suka 8K bukan 8.000?

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bisa nanya pertanyaan apapun ke MBDC dan tentunya MBDC akan berusaha dengan segenap hati menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Nah, pertanyaan hari ini datang dari @much_alakazam:

Wah pertanyaan yang sungguh kritis. Kalo menurut MBDC sih ada 3 alasan yang masuk akal:

Supaya Cepet

Di dunia yang serba ngetik ini, orang emang seringkali jadi males. Nulis apa juga disingkat-singkat, yang penting cepet. Nah, bisa jadi sih para pemilik online shop ini udah gak tahan banget pengen jualan, jadi yang penting cepet naik aja dulu gitu dagangannya. Kan lebih cepet nulis 8K dibanding Rp. 8,000. Beda waktunya bisa 2 detik lho! Berapa banyak barang yang bisa kejual dalam 2 detik coba?!?!

Karena Kamu Dianggap Udah Pintar

Ya mungkin si empunya online shop nganggep kamu udah pintar, jadi gak perlu lah dijabarin pake tulisan panjang-panjang. Cukup ditulis 8K aja kamu juga pasti udah tau kan. Gak perlu lah effort nulis lebih.

Supaya Bisa Ngeles

Nah ini paling masuk akal nih. Kalo misalkan di websitenya ditulis Rp. 8,000, harganya berarti udah pasti 8,000 kan. Si penjual gak bisa ngeles lagi. Tapi andaikata dia tulis 8K, dia bisa tiba-tiba ganti harga. Lho kok gitu? Iya dong, dia bisa ngeles: "Oh, 8K itu maksudnya berat barangnya 8 kilogram..." atau mungkin "Oh, jarak dari rumah saya ke toko itu 8 kilometer..."

Begitulah kira-kira. Masuk akal banget kan. Mantab.