Momen yang Bisa Mendatangkan Banyak Ide Brilian

Pasti pernah dalam momen hidup kamu, seenggaknya sekali, kamu bener-bener ngerasa stuck. Kamu perlu banget ide kreatif untuk keluar dari masalah ini. Tapi masalahnya, ide kreatif itu gak bisa dikeluarin begitu aja kayak kamu buang ingus.

Berdasarkan pengalaman MBDC, ini adalah momen tepat yang bisa mendatangkan ide kreatif kamu. Gak cuma ide kreatif, bahkan kalau kamu berpikir di momen-momen ini, bisa aja kamu merubah pemikiran dalam hidup kamu. Asik.

Buang air besar

Ketika kamu menduduki singgasana di ruangan ajaib tersebut (kadang jongkok juga sih) maka niscaya segala macam ide akan keluar.

u56aozssedit

Sampe sekarang juga MBDC gak tau apa hubungannya boker sama ide kreatif, cuma percaya deh, kalau kamu ke toilet, menikmati boker disana, tanpa gadget atau alat bantu apa-apa, fokus, maka alam bawah sadar anda akan terpancing untuk mengeluarkan ide kreatif yang biasanya terhambat di pikiran kamu.

Intinya, fokus.

Saat Menjelang Tidur

Ini adalah salah satu momen random yang menurut MBDC ngeselin. Banget. Kamu udah ngantuk, kreyep-kreyep, tinggal merem, tiba-tiba...

Muncul sebuah ide brilian dari pikiran kamu, “Kenapa aku gak coba minum minyak rem aja ya?”

Gila, emang ide gak ada yang tau kapan datengnya.

Eh tapi, menurut MBDC, kenapa ini ngeselin, soalnya ketika ide ini datang, kamu (biasanya) jadi gak ngantuk lagi, terus jadi seger. Eh lupa deh besok harus bangun pagi, kejebak macet lagi deh. Rasain.

Mandi

Ada yang pernah bilang ke MBDC, “harimu belum bermula ketika kamu belum mandi” gak tau sih bener apa enggaknya. Cuma nih ya, MBDC kasih tau, mandi adalah salah satu momen tepat untuk relaksasi dan penyegaran diri. Ketika kamu lagi mandi, sambil disiram air dan wewangian sabun, ide itu akan muncul dengan sendirinya.

Gak percaya? Coba aja cek, ada berapa banyak artikel MBDC yang membahas tentang “mandi” beserta turunannya.

Mandi

Bengong di samping Jendela Bus

Waktu itu pernah dibuatin ya artikel khusus tentang bengong di samping jendela. Dan MBDC mau klarifikasi nih, itu bukan curhat! Beneran deh bukan! Kan pernah dibilangin, MBDC itu bikin artikel bukan buat curhat.

Jadi sesungguhnya, kalau kamu bengong di samping jendela, kamu tuh biasanya memperhatikan atau melihat hal yang absurd, nah dari situ, inspirasi kamu akan datang. Gak percaya? Cobain gih sendiri. Naik kopaja juga bisa mendatangkan inspirasi kok.

Nah ada lagi momen yang menurut kamu bisa mendatangkan ide brilian? Share dong, jadi MBDC tau.