Menelaah Kegunaan Konvoi #17an

Wah 17 Agustus nih. Hari kemerdekaan Indonesia. Waktunya kita mengenang kembali kemerdekaan kita. Waktunya upacara. Waktunya kita mengikuti permainan-permainan seru ala 17an. Waktunya...konvoi. Hah. Sesungguhnya dari segala hal yang biasa kita lakukan selama 17 Agustus, MBDC paling gak ngerti masalah konvoi sih. Untuk apa sih sebenernya? Setelah bertanya-tanya sama beberapa orang, MBDC mendapat beberapa jawaban. Nah, kali ini MBDC mencoba menelaah kegunaan konvoi tersebut.

Supaya Kayak Para Pejuang Jaman Kemerdekaan Dulu

Pas Indonesia baru merdeka dulu kayaknya wajar aja ya kalo orang-orang yang terlibat di dalamnya pada konvoi. Ya iyalah, seneng banget gitu kan akhirnya bebas dari penjajahan dan kebayangnya mereka berbondong-bondong konvoi untuk menyebarkan berita gembira bahwa negara ini udah merdeka. Euforianya pasti kerasa banget gitu. Tapi kalo konvoi jaman sekarang...buat apa ya kira-kira? Semua orang juga udah tau kalo Indonesia udah merdeka. Eh tapi kita sebenernya beneran udah merdeka belum sih? Yakin kita udah beneran merdeka? Yakin nih udah gak dijajah? Yakin banget apa yakin aja nih?

Buat Ngeceng Supaya Keren

Hmm...bisa sih. Tapi bukannya lebih enak ngeceng di...mall atau di disko sambil ajojing gitu ya? Atau macam anak-anak jaman sekarang, pada nangkring di Sevel? Atau dimana lah gitu. Ngeceng sambil konvoi bukannya panas gitu ya? Terus kamu jadi keringetan? Terus akhirnya kamu jadi bau prengus? Terus kerennya dimana? Pas ketemu orang yang kamu suka, yang ada kamu udah bau bacin trus muka minyakan kayak piring abis makan ketupat sayur lebaran. Dimana kerennya sih?

Buat Pamer Mobil

Ya...masuk akal juga sih. Tapi dari pengamatan MBDC sih mobil-mobil yang ikutan konvoi 17an biasanya juga mobil-mobil yang biasa aja gitu. Mobil-mobil pasaran yang udah pasti tiap hari kamu liat di jalanan juga. Kemungkinannya cukup besar juga pas kamu lagi baca artikel ini, kamu lagi liat mobil-mobil tersebut. Jarang banget kan yang konvoi pake Bugatti Veyron atau Lamborghini Aventador  gitu? Trus apa yang dipamerin sih?

Untuk Bikin Macet

Nah ini MBDC percaya sih. Masuk akal banget memang. Apalagi di Jakarta. Sesungguhnya Jakarta emang kurang macet, jadi perlu banget sih dibikinin kemacetan lewat konvoi-konvoi ini! Luar biasa, brilian!

Kalo menurut kamu apa kegunaan konvoi? Sejujurnya MBDC masih bingung. Walau emang sih, dulu MBDC ikutan konvoi dan berasa kece banget gitu sih. Tapi sekarang MBDC bingung. Tolong bantu MBDC. Tolong!