Kenapa Mantan Menghapus Kontak Kamu?

Kamu baru aja diputusin. Semalem kamu nangis sampe ketiduran sambil ngeliatin foto mantan kamu di HP. Waktu kamu bangun kamu masih super galau dan gak bisa menahan suara kecil di kepala kamu yang melarang kamu untuk menghubungi si mantan. Lalu kamu pun membuka Watsap/BBM/Line/Viber kamu yang biasa kamu pake buat pacaran dulu.

Nah lho. Kok gak ada kontaknya si mantan? Keringat dingin mengalir. Dengan panik, kamu segera ngecek Facebook, Twitter sama Path kamu. Dan ternyata si mantan udah unfollow/unfriend kamu di semua jejaring social media dimana kamu dan dia dulu sibuk memamerkan asmara, layaknya dunia hanya milik berdua.

Apa artinya semua ini?! Tenang. Jangan nangis dulu. Kita punya penjelasannya.

Disuruh Temennya

Kamu tau temen baik mantan kamu yang kamu gak suka karena orangnya rese dan gak asik, tapi kamu dulu pura-pura baik sama dia soalnya.. Ya dia temen baik mantan kamu. Dulu kan masih pacaran, jadi ya cari muka gitu deh sok baik. Tau kan? Pasti ada orang kayak gini di lingkaran pertemanan kamu.

Nah ini pasti disuruh sama dia. Kamu yakin banget. Tiap kali berantem dulu, kalo mantan kamu curhat sama si brengsek ini pasti urusannya jadi makin panjang dan makin runyam, soalnya si brengsek ini selalu manas-manasin dan ngasi pikiran yang enggak-enggak ke mantan kamu. Pasti. Ini pasti ulahnya dia. Pasti si brengsek sekarang lagi jelek-jelekin kamu dan manas-manasin si mantan supaya nyari pacar baru.

Ngomong-ngomong soal pacar baru...

Disuruh Pacar Barunya

Yak jadi sebenernya kamu diputusin karena, kamu adalah korban selingkuhan. Ato paling enggak si mantan kamu sebenernya udah ngeliat gelagat-gelagat kalo pacaran sama kamu gak ada masa depannya, jadi dia nyari serep, biar abis putus sama kamu bisa langsung ada pengganti yang lebih baik lagi.

Inilah yang terjadi sama kamu. Mantan kamu, yang masih kamu sayang banget udah jadian lagi. Padahal putusnya belom lama. Tega bener sih dia. Dan pacar barunya pun tahu kalo kamu masih ada gelagat-gelagat ngajak balik dan bikin masalah dan drama. Sebagai gerakan preventif, maka disuruhlah mantan kamu untuk menghapus semua kontak kamu. Dan memori tentang kamu di kepalanya, dan sisa-sisa diri kamu dari hatinya.

Supaya Move On

Tunggu MBDC. Tunggu. Dia gak kayak gitu orangnya. Gak mungkin dia selingkuh atau nyari serep.

Iya deh. Bisa jadi si mantan sama kayak kamu, lagi galau abis putus. Dia masih sayang sama kamu. Dia pengen balikan sama kamu sebenernya, tapi dia tau hubungan kalian gak akan berhasil, dan kalian berdua gak akan bisa berubah. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan cuma move on.

Tapi gimana caranya dia mau move on kalo kamu masih suka kontak-kontak dia. Gimana bisa move on kalo tiap dia buka internet, yang muncul adalah foto kamu dan tweet-tweet kegalauan kamu. Gimana coba mau move on kalo di setiap langkahnya, selalu ada bayang kamu di sampingnya. Maka, supaya gak galau keinget kamu terus, dia menghilangkan diri kamu dari kehidupannya perlahan-lahan, dimulai dari memutuskan komunikasi.

Menyesal

Cinta itu buta.

Kamu diputusin soalnya mantan kamu udah terbebas dari kegelapan yang membutakan dan sadar kalo sebenernya kamu itu gak banget. Lalu dia pun menyesal pernah pacaran sama kamu, dan mau menghapus segala bukti kalo kamu pernah pacaran sama dia.

Nah itulah penjelasan MBDC kenapa mantan kamu menghapus semua kontak kamu. Kalo kamu gak puas sama jawaban ini, ya masih ada nomer HP-nya kan? Masih ada nomer rumahnya kan? Masih inget kan rumahnya dimana. Gak usah kayak orang susah deh.

Coba aja kamu datengin ke rumahnya dan minta penjelasan. Gak kok. Itu normal. Gak creepy dan drama sama sekali.

Other Post