[INTERVIEW] Sutradara Jalan-jalan Men Bicara Tentang Season 3!

Kamu tentunya sangat excited dengan kehadiran Jalan-jalan Men Season 3. Tapi kamu juga pastinya penasaran dong dengan cerita-cerita di balik Jalan-jalan Men ini? Nah, MBDC beruntung banget nih bisa ngewawancara sutradara Jalan-jalan men, yaitu mas Andra Fembriarto. Di interview ini, dia akan cerita sedikit tentang perjalanan tim Jalan-jalan Men ke Jatim. Langsung disimak aja deh!

MBDC: Halo Mas Andra. Apa kabarnya setelah perjalanan ke Jatim ini?

Andra Fembriarto (AF): Sakit men. Selama perjalanan kena hujan terus. Shooting di hujan-hujan non stop.

MBDC: Seneng gak mas di Jatim?

AF: Jatim seru. Banyak kegiatan fisiknya. Ternyata seminggu gak cukup untuk melihat jatim. (ya iyalah...macem Jatim kecil aje... - red)

MBDC: Apakah season Jatim ini adalah season JJM terbaik sejauh ini? Kenapa?

AF: Season Jatim itu adalah season yang paling banyak geraknya. Di semua episode kita lari-lari. Tempat-tempat yang kita datengin juga sifatnya semua harus di-lari-in banget. Kayak, kalo kamu liat tempat itu...Haram gitu kalo gak dilariin. It's like you're obligated to run.

MBDC: Menurut Mas Andra, kenapa orang-orang bakal suka JJM edisi Jatim?

AF: Season ini banyak lagu-lagu asik dari Jebraw dan harta karun yangg kita incar juga sangat unik. Meskipun dikasih tau di awal episode 1 kita mau cari apa, tapi penonton tetep harus nonton sampe akhir untuk liat kepecahannya.

MBDC: Apa aja kesulitan yang dialami selama suting JJM edisi Jatim?

AF: Hujan terus! Tapi karena kita semua kru traveler sejati, kita bisa ngakalin produksi sehingga dalam keadaan hujan pun kita bisa mencari konten. Semuanya jadi spontan, tapi dalam kespontanan itu justru kita mencari keteraturan. Ohm.

MBDC: Ada kejadian gak terlupakan selama suting?

Kalo saya sih paling seneng pas turun gunung Bromo. Dikelilingin dinding-dinding kawah vulkanik...Fantasi banget deh rasanya!