Diary #DoniSiAnakMagang Week 8

Jadi waktu Doni Si Anak Magang masih magang di MBDC, kita nyuruh dia untuk bikin diary tentang kehidupannya sehari-hari di MBDC. Tujuannya sih sebenernya supaya dia gak ngerecokin crew MBDC aja pas dia lagi gak ada kerjaan. Nah, hasilnya adalah sebuah diary yang cukup panjang. Lumayanlah buat menuh-menuhin quota artikel harian. Jadi selamat menikmati, Diary #DoniSiAnakMagang! - Red

Mengawali minggu ke-8 yang indah (magang macem apa sampe 8 minggu... - red), saya dan mas Ade syuting untuk advertorial sebuah produk air mineral yang paling kondang di Indonesia. Pada hari itu Mas Ade, Mas Ninja, dan saya syuting di beberapa spot dan berpindah-pindah terus. Kali ini saya diberikan tugas sebagai cameramen oleh Mas Ade. Di tengah-tengah syuting, saya diberikan tugas yang cukup berat yaitu merekam polisi lagi apel/upacara pagi. Saya sebenernya gak mau, karena takut. Tapi setelah alasan-demi-alasan, akhirnya ya sudahlah akhirnya saya jalankan tugas itu dengan rasa deg-degan.

Pas syuting gitu ternyata salah satu petinggi kepolisiannya itu ngeliat saya dan saya dipanggil masuk ke kantor polisi karena dianggap mengambil gambar tidak dengan ijin resmi. Ya memang saya ngambil gambar gak pake ijin sih. Haduh, sejujurnya saya paling males (baca: takut - red) kalo ada permasalahan dengan polisi seperti ini. Setelah masuk di kantor saya ditanyain macem-macem dan saya pun keringet dingin, karena ya itu tadi, saya paling malesbanget kalo urusan sama polisi gini. Saya ngerasa urusan simpel bakalan jadi panjang banget.

Setelah hampir 2 jam berurusan bersama polisi, mulai ditanyain dari alamat rumah sampai ukuran sepatu, akhirnya kasus ini berakhir dengan damai. Eitssss gak pake nyogok yak. Yang ini bener-bener dengan damai. Baru juga selesai diinterograsi di kantor polisi, eh pas sampe kantor udah langsung diinterograsi di kantor MBDC, parah banget dah.

Yah pelajaran yang bisa ditarik adalah pikir-pikir dolo sebelum melaksankan shot-shot colongan yang disuruh oleh Mas Ade. Kalo kalian semua gak mikir-mikir ya akan berakhir di ruang interogasi seperti saya.

Yah, akhirnya tiba saatnya untuk saya kembali ke Malaysia minggu depan. Sejujurnya saya sedih sekali meninggalkan MBDC ini karena saya banyak banget belajar dari teman-teman di MBDC yang baik dan budiman. Akhirnya Mas Aryo membuat rencana untuk membuat farewell dengan merancakan membuat BBQ di kantor alias BBQ on the rooftop! Woohooooo!

Setelah bagi-bagi tugas, saya akhirnya ditugaskan buat beli daging untuk keperluan crew-crew MBDC di kantor. Tebak siapa partner saya? Yak, dia adalah Mba Icha (lagi) hohohoho. Akhirnya kami pun pergi ke sebuah toko daging di daerah jakarta selatan. Woow, isinya daging-daging import semua! Setelah memilih-milih, akhirnya kami membeli banyak banget daging dan tibalah waktunya membayar. Ini emang bikin pusing, karena saya harus bayar pake uang jajan sendiri. Tapi gakpapa demi MBDC tercinta saya rela.

Dengan persiapan yang cukup mepet, akhirnya terselenggara pulalah farewell DoniSiAnakMagang. Acaranya sendiri cukup chaos. Kenapa chaos? Karena disana saya dibuat hampir tak sadarkan diri oleh Mas Ninja. (Dia cuma disuruh minum segelas aja loh, bukan digebukin. Minum segelas langsung teler. - red) Bener-bener dah emang Mas Ninja. Saya agak kesel sih. Kenapa saya kesel? Ya karena saya gak bisa menikmati makanan yang tersedia. Padahal kan saya yang beli Mas...huhuhuuhuu. (Ya lo kan beli buat kita don - red) Tapi untungnya BBQ on the Rooftopnya berjalan dengan lancar aman terkendali tanpa ada yang disakiti.

Jadi jangan dikira magang di MBDC gratis ya. Kalian nanti harus membayarnya di belakang dengan party seperti yang saya lakukan ini. Jadi siap-siap aja ya. Hahahaha...

Ini adalah foto-foto pas farewell DoniSiAnakMagang:

Pesta Doni 01

Pesta Doni 02Doni udah mulai teler trus mulai gak sopan sama atasan.

Pesta Doni 03Doni udah teler.

Pesta Doni 04Aneka daging lagi di-marinate

Pesta Doni 05

Pesta Doni 06

Nah namun keanehan pun terjadi. Pas lagi BBQ-an itu, Mama saya SMS kalo ternyata kepulangan saya ke Malaysia bisa diundur sampai 2 minggu ke depan! (Ah alesan! - red) Nah jadinya akward banget, karena saya udah pesta farewell tapi besoknya saya masih ada di MBDC untuk 2 minggu ke depan. Sampai beberapa crew MBDC tanya “Don, lo kok gak balik-balik sih?” Biasalah mereka memang begitu. Cuma Philea yang senang saya masih di sini. Terima kasih ya Phile. Ihihihihi.