Diary #DoniSiAnakMagang Week 7

Jadi waktu Doni Si Anak Magang masih magang di MBDC, kita nyuruh dia untuk bikin diary tentang kehidupannya sehari-hari di MBDC. Tujuannya sih sebenernya supaya dia gak ngerecokin crew MBDC aja pas dia lagi gak ada kerjaan. Nah, hasilnya adalah sebuah diary yang cukup panjang. Lumayanlah buat menuh-menuhin quota artikel harian. Jadi selamat menikmati, Diary #DoniSiAnakMagang! - Red

Week 7

Sebelum saya masuk ke minggu ke 7 ini, saya ingin cerita sekilas tentang diri saya sebagai jembatan buat masuk ke minggu 7. Jadi pada dasarnya, saya adalah anak yang tinggal di Jakarta tapi karena saya selalu sekolah di luar kota sampai sekarang, jadi pengetahuan saya tentang jalanan Jakarta, tempat-tempat gaul Jakarta, dan tempat makan enak di Jakarta itu NOL BESAR!! Bener-bener gak tau apa-apa.

Nah, di kantor itu anak-anak MBDC lagi ngomongin soal Ciragil. Ciragil itu apaan sih? Ciragil itu ABG-ABG labil itu loh men...itu ababil!!! AAKHHHH!! OK lupain aja. Nah ternyata dari sumber terpercaya yang saya tanya, Ciragil itu adalah sebuah ketoprak yang terenak di asia tenggara. Sapa yang gak mau nyoba ketoprak paling enak se-asia tenggara? Jadi ceritanya saya tuh pengen banget ke ciragil, tapi gak pernah sempet. Sampai pada akhirnya, sebuah peristiwa yang direncanakan Tuhan menghampiri saya.

Pas waktu saya mau ke kantor, tiba-tiba Mba Icha minta tolong untuk ikut dengan saya (baca: minta disupirin - red). Karena kebetulan tempatnya pada saat itu cukup deket jadi sekalian aja deh. Pas udah jemput Mba Icha, sebuah kata-kata yang indah mengalir dari dirinya, “Ciragil yuk”. Waaaaaaaaaaaa...yang bener Mennn, akhirnya saya bisa nyoba Ciragil!

Dengan kecepatan super, seettt seettt setttt, ditambah sedikit nyasar akhirnya saya tiba di Ciragil dan itu rame banget. Satu orang beli 8 bungkus! Buset, kapan kedapetannya nih. Tapi akhirnya giliran saya tiba dan kita milih dibungkus biar bisa makan bareng-bareng sama anak-anak kantor. Biar lebih sek asek gitu. Pas sampe kantor akhirnya saya makan deh. Dan enakk bangett tuh ketoprak, bener deh. Tapi kurang satu sih. Kurang banyak. Hahaha.

Nah keuntungan kalian magang di MBDC itu adalah daerahnya itu banyak makanan dan bakal memenuhi napsu gluton anda semua. Sebenarnya masih banyak perjalan tentang makan-makan yang saya lakuin di MBDC ini, tapi kalo saya jabarkan satu-satu nanti kayak episodenya sung go kong yang mencari kitab dari timur ke barat.

Selanjuttnya ini seru banget: RAKER MBDC!!! Pada sekitar minggu ke 3 april gitu, MBDC ngadain raker, dan saya sebagai anak magang ikut rakerr MBDC! Hiyeeeeeeeeeeaaaa! Walopun disuruh angkat-angkat barang tapi gakpapa deh. 

Rakernya sendiri diadain di sebuah hotel terkemuka di kota Bogor. Untuk rakernya sendiri, saya ditugaskan untuk menjadi seksi dokumentasi dan seksi sibuk. Jadi emang pertamanya saya kira saya gak ikut karena saya cuma anak magang yang numpang di MBDC. Tapi gak tau MBDC yang baik banget atau terlalu sayang sama saya jadi akhirnya saya diikutkan deh! (Jawabannya sudah tentu karena MBDC yang terlalu baik. Kasian sama doi. - red) Hooooooo~~~~REEEE!!!

Nah akhirnya perjalanan ke bogor untuk raker pun dimulai. Setelah raker di kantor sejenak, kami siap pergi sehabis sholat jumat. Semuanya baik-baik saja sampai mulai terjadi keanehan yang cukup membingungkan. Pada dasarnya kamis semua gak tau alamat hotel itu berada jadi, Mas Ade, Bro Adimir dan Saya menggunakan GPS sebagai panduan dan Philea yang bertugas mengoperasikan mobil. Lho kok yang nyetir cewek? Ya gak papa dong, secara sekarang udah jaman emansipasi wanita.

Waktu itu Phile nanya “Guys gue harus kemana nih?” Mas Ade bilang “ke kiri Phil”, Bro Adimir bilang “Kok ke kiri? Ke kanan Phil”, trus saya bilang “Lah ini di map gue lurus!” Aneh kan? tapi ini beneran terjadi dan alhasil kami sukses nyasar muter-muter tiada arah. Super sekali memang GPS kami. Tapi akhirnya kami pun berhasil menemukan jalan ke hotel tersebut dengan GPS manual, yaitu nanya orang.

Setelah sampai dan beres-beres barang akhirnya tiba saatnya untuk raker. Tapi sekarang per divisi dulu, mulai dari divisi hura-hura, divisi penyapu ranjau darat, sampai divisi pasukan kodok bancet masuk ke kamar Mas Aryo untuk dibriefing. Dan karena saya anak bawang, jadilah saya diberikan tugas untuk membeli makanan. Dan tebak dong patner saya siapa? Dia adalah...Mba Ichaaaaa! Horeeee!! (Kok hore? Emang ada apaan nih?) 

OK, jadi kami ditugaskan untuk membeli seperangkat makanan 4 sehat  5 bergizi dan akhirnya kami pergi dengan susunan pemain Mba Icha sebagai driver dan saya sebagai co-driver  (Sungguh cowok gak tau diri - red) dan tugas saya adalah membaca peta. Dan karena kesalahpahaman saya dalam mengerti Mba Icha dan membaca peta, kami harus nyasar. Bukan nyasar sih tapi jadi ketempat yang lebih jauh dari seharusnya (Alasan!!!! - red). Alhasil Mba Icha ngambek. Pelajaran selanjutnya kalo magang di MBDC, jangan sampai deh kalian buat Mba Icha ngambek. (Terus lo gak peduli kita ngambek??!!! Haaah??!! - red)

Dan setelah 3,5 jam muter-muter Bogor untuk beli makanan, kami kembali dengan membawa banyak makanan. Segudang pertanyaan dan pernyataan dari teman-teman di hotel langsung menanti kami: “GW LAPERRR, DIMANA LOEE??, UDAH 3,5 JAM NIY!!”. Dengan nada lirih saya cuma bisa bilang “Iya Pak, ini sebentar lagi sampai”. Setelah sampai hotel muka-muka singa yang belom makan 1 bulan terpancar jelas di muka-muka mereka. Tapi pada akhirnya hari pertama raker MBDC ini berakhir bahagia walopun masih tersisa kengambekan dari Mba Icha.

Yakk, paginya setelah breakfast, para crew MBDC melanjutkan raker mereka dengan duduk bersama disebuah ruangan. Dengan tensi tinggi diselinggi dengan canda tawa akhirnya raker ini selesai dengan baik. Yang seru, di raker ini ada doorprize! Sebenernya ini yang ditunggu crew MBDC hari ini, karena untuk hadiah utamanya bakalan dapet iPad! Wohooooooo iPad! Iya saya sebagai anak magang berharap dapet Ipad. Setelah pengundian seru akhirnya 2 sahabat sejati bertemu di final doorprize. Mereka adalah Bro Raymond Malvin dan Bang Jerry. Setelah membuat kesepakatan kalo yang bakalan dapet iPad harus nyebur kolam ikan dan berenang, akhirnya pengundian final pun dilakukan dan yang beruntung untuk nyebur kolam ikan dan dapat iPad adalah...Bang Jerry! Woohoooo, selamat nyemplung Bang Jerry!

Akhirnya tiba saat yang ditunggu-tunggu, yaitu melihat Bang Jerry berenang di kolam ikan hotel. Dengan penuh dedikasi tinggi (dan kejantanan sejati - Jerry) akhirnya Bang Jerry nyebur dan berenang di kolam. Tapi setelah itu ada yang aneh karena tiba-tiba Mas Aryo minjem handphone saya dan mau lihat dompet saya juga. Udah agak gak enak perasaan ini, tapi ya udah saya kasih aja. Terus saya disuruh foto bareng Mas Tian, tapi ternyata pas mau di foto Bang Jerry menarik saya ke arah kolam dannn BYURRR!!! Falling without wings ke kolam dan sukses diliatin orang-orang di lobi hotel beserta sekuritinya. Sukses basah kuyup dan saya pun berdiri diiringi tawa puas dari para crew MBDC.

Pelajaran yang bisa didapat dari sini adalah, sebaiknya teman-teman sekalian yang ingin magang berhati-hati kalo Mas Aryo minta HP, dompet, atau apapun itu karena bisa saja kalian akan berakhir di dasar kolam seperti saya. Tapi disamping itu akhirnya raker MBDC berakhir dengan penuh tawa, walopun yang diketawain saya. 

Ini adalah foto-foto suasana raker MBDC.

Raker 01

Raker 03

Raker 02

Raker 04

Raker 05

Seru banget kan minggu ketujuh? Menurut kalian bakalan ada apaan lagi di minggu selanjutnya?