Diary #DoniSiAnak Magang Week 9

Jadi waktu Doni Si Anak Magang masih magang di MBDC, kita nyuruh dia untuk bikin diary tentang kehidupannya sehari-hari di MBDC. Tujuannya sih sebenernya supaya dia gak ngerecokin crew MBDC aja pas dia lagi gak ada kerjaan. Nah, hasilnya adalah sebuah diary yang cukup panjang. Lumayanlah buat menuh-menuhin quota artikel harian. Jadi selamat menikmati, Diary #DoniSiAnakMagang! - Red

Tak selamanya kerja di MBDC itu bersenang-senang. Setelah di minggu ke 8 hura-hura, saya dan Mas Ade langsung dihadapkan dengan syuting video terbaru. Seperti biasa, Mas Ade pasti yang sibuk dan saya ikut-ikutan (sok) sibuk dengan segala keribetannya Mas Ade. Mulai dari ambil baju sampai cek lokasi untuk syuting. Udah sih cuma dua itu aja. Hehehe.

Dan akhirnya waktu syuting pun tiba. Hari itu saya keluar rumah jam setengah 6 pagi karena syuting dimulai jam 8 dan sebelum jam 8 saya dan Mas Ade harus mengambil barang-barang untuk keperluan syuting. Pada dasarnya syutingnya akan terbagi dua bagian: syuting pagi yaitu jam 8 pagi  sampai jam 2 siang dan jam 8 malam sampai...Yaaa sampai selesai.

Karena jalanan cukup macet di Senin pagi, saya dan Mas Ade sampai jam setengah 9 di lokasi, dan akhirnya segala setting selesai jam 10. Syuting pun dimulai. Dengan segala crew MBDC yang menjadi talent, alhasil shootingnya kebanyakan bercandanya sih. Tapi mereka semua tetap profesional dan setelah 5 jam, jam 3 sore syuting kami pun selesai.

Tentunya karena lelah dan cukup intens bekerja, kami sempatkan istirahat sampai jam 7 malam. Tapi di bawah, crew properti tetap sibuk dengan segala urusan dekorasi dan sebagainya. Sampai akhirnya, jam 7 semua talent sudah datang dan dengan persiapan ditambah make up dan lain-lainya, jam 8 pun akhirnya kami mulai untuk syuting. Dengan segala arahan dari sutradara kami, syuting pun berjalan. Seru banget syutingnya karena ada adegan panas. Panas beneran, karena memang harus matiin AC sementara si talent harus beradegan action. Karena terlalu asik syuting tak terasa udah jam 3 pagi. Gilaaa jam 3 pagi meenn! Akhirnya syuting pun berakhir dengan kelegaan yang tak tertahankan. Pas pulang saya harus mengembalikan barang-barang yang dipinjam tadi dan mengantar pulang salah satu talent karena udah sangat larut.

Dan pada akhirnya saya sampai di rumah itu jam setengah 5 pagi. Yak 23 jam saya berada diluar rumah. Kalo kalian mau magang dibagian produksi sebaiknya anda sudah terbiasa dengan hal-hal seperti ini jadi gak terlalu kaget. Kalo untuk saya sendiri ini pengalaman pertama sampai semalam ini, biasanya cuma sampai jam 2an. Tapi syuting kali ini memang super sekali.

Ini adalah beberapa foto kehebohan di lokasi syuting.

Doni - suting 1

Doni - suting 2

Doni - suting 3

Tapi untungnya hari berikutnya libur, dan saya bisa hibernasi setelah syuting yang panjang. Lalu besoknya ada event yang diadain oleh MBDC. Apaan tuh? Nonton Star Trekkk bareng! Wohooooo!! Pada awalnya MBDC memberikan quiz pada komunitas malesbanget.com, lalu orang yang beruntung bakalan dikasih tiket gratis nonton star trek bareng crew MBDC. MBDC emang selalu baik dan murah hati!

Pas sampe sana ternyata rame banget yang dateng dan ada beberapa teman yang dateng dari komunitas malesbanget.com. Wah gila, yang gak dateng pasti rugi besar tuh. Secara dari segi film itu keren banget, ditambah dengan effect 3D yang cukup mengesankan, film Star Trek sendiri menjadi film yang benar-benar menghibur.

Abis nonton itu saya ketemu beberapa teman dari komunitas malesbanget.com dan mereka seru-seru banget. Akhirnya saya bisa ketemuan dengan teman-teman dari komunitas yang biasanya ketemu cuma di dunia maya dan cuma bisa liat komen-komen mereka. Dikembangin terus yak komunitas malesbanget.com-nya bro dan sis biar tambah seru.

Nah kalo kalian magang di MBDC bakalan ada kesempatan buat ikut event-event kayak gini, nonton bareng, dapet tiket gratis...Aahhhhhh seru banget deh. Jangan dikira kerjaannya cuma kayak Doni yang ada di vine itu hahahha. Bakal banyak banget pengalaman-pengalaman gak terduga yang bakal kalian dapet ditempat yang bernama MBDC ini. Gak cuma skill yang kalian dapat tapi juga teman-teman yang absurd gak jelas tapi mereka punya kreatifitas dan visi yang maju kedepan dan suasan ini bakal terus ngebakar jiwa kreativitas kalian.

Dan saya bakal tanya lagi ke kalian, yakin emangnya kalian mau magang di MBDC? Kalo saya sih pasti bilang iyaaa. Hahahahaha.