Cara Menangani Tetangga Berisik

Ah, tetangga. Kalau kamu lagi ada perlunya sih emang penting banget punya tetangga, misalnya buat minjem apa kek gitu, atau numpang makan. Nah tapi dalam bertetangga ini kadang ada aja tetangga yang rese banget misalnya tetangga yang berisik mulu. MBDC akan ngasih tau kamu gimana cara menangani tetangga berisik!

Okeh langsung aja yak!

1. Sabar dan Pasrah

MBDC mulai dari yang paling gampang dulu deh.. Dalam hidup ini, kadang masalah yang terlihat rumit dapat diselesaikan dengan solusi yang sangat simpel. Misalnya tetangga kamu ada yang tertib banget, tiap hari mulai jam 10 malem nyetel lagu punk kenceng-kenceng dan kamu berniat untuk menegur dia. Setelah kamu liat wujudnya tuh orang, ternyata badan dia sekitar enam belas kali lebih gede dari badan kamu, keker, tatoan dan lagi ngunyah dildo, mungkin ada baiknya kamu mengurungkan niatmu untuk menegur dia. Berdoa aja supaya dia nggak lama lama jadi tetangga kamu.

2. Tegur dan Koreksi

Yang nomer dua ini butuh keberanian lebih nih.. Kamu harus berani berhadapan dengan tetangga kamu yang berisik itu, dan nggak cuma berhadapan doang, bakal rada awkward kalo kamu cuma hadap-hadapan sama dia. Kamu juga musti harus menegur dia. Bilang aja kamu keganggu dengan keberisikannya dia dan minta untuk dia sedikit mengurangi keberisikannya. Opsi nomor dua ini sebaiknya kamu lakukan kalau dia emang berisiknya nggak ngenakin. Kalau tetangga kamu itu tampangnya komersil berat terus suaranya bagus dan dia sering nyanyi, tapi kamu ngerasa keganggu, mending jangan dikoreksi deh.. Entar giliran dia terkenal, kamu akan nyesel sok-sok marah ke dia.

3. Saingin

Agak alternatif nih. Berangkat dari logika bahwa kalau kamu lebih berisik dari dia, seharusnya kamu nggak akan bisa denger keberisikannya dia. Bener nggak? Jadi ya gitu, kalau dia mulai berisik berisik, kamu ikutan berisik aja. Tapi kamu musti siap siap juga, siapa tau ternyata tetangga kamu ini bukan cuma berisik, tapi juga memiliki semangat berkompetisi yang sangat tinggi. Jadi kalau dia menemukan cara untuk bikin kegaduhan yang lebih heboh dari kamu, kamu harus siap dengan ide-ide baru untuk kembali mengalahkan dia!

4. Sabotase

Misalnya dia suka berisiknya tuh nyalain lagu kenceng kenceng gitu, kamu bisa sabotase mulai dari putusin kabel listriknya sampe colong speakernya. Ujung-ujungnya bisa kena pidana sih, tapi ini demi memberi pelajaran bagi dia! Kamu bisa ketawa jahat dari balik sel! Yeah!

Ada ide tambahan? Ayo dibagi ke teman-teman.