Artikel dari Kamu: Manfaat Pokemon dalam Kehidupan Sehari-hari

Artikel dari kamu adalah sebuah rubrik yang diisi oleh artikel-artikel random kiriman kamu yang dipost di Komunitas Malesbanget. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit dan kurang lebih masih seperti versi aslinya. Kenapa? Supaya kesannya…artikel dari kamu banget! Semua artikel yang ada di rubrik ini adalah pandangan dan pendapat pribadi para penulis, bukan MBDC. Selamat menikmati!

Ah Pokemon (pocket monster). Siapa sih yang tidak kenal kartun/Anime satu ini. Dari anak TK jaman sekarang, sampai anak SMP jaman dulu (baca: saya) pasti tau. Meskipun tujuan awalnya adalah mungkin sekedar promosi game, harus diakui kalau pokemon telah mencetak sejarah tersendiri dengan running time yang cukup panjang (10 tahunan lebih).

Cuma mau menyampaikan sedikit apa yang terlintas di pikiran, jika pokemon-pokemon itu benar-benar ada. Jika di anime atau game pokemon biasanya hanya dijadikan teman berpetualang, berantem di GYM berbagai macam kota untuk mengkoleksi macem-macem badge, ternyata kalau diaplikasikan ke kehidupan nyata, pokemon banyak manfaatnya juga.

1. Pikachu

Siapa sih yang tidak kenal tikus kuning berpipi merah satu ini. Pikachu bisa dibilang pokemon paling populer di sepanjang seri pokemon (kalo di AKB48, istilahnya dia center terus). Nah, terus apa sih gunanya Pikachu selain bentuknya yang imut, lucu dan menggemaskan itu?

Well, tahu sendiri kan yang namanya pemadaman bergilir. Metode yang tersohor digunakan Pe to the El to the En yang katanya untuk menyelamatkan pasokan listrik di tanah air kita yang tercinta ini. Pemadaman bergilir itu variatif, dari hitungan puluhan menit sampai jam, tergantung desa, kecamatan, kabupaten, provinsi. Pernah kan merasakan sedang asyik online di warnet, download film BRrip yang ukurannya gigabyte, indikator IDM menunjuk 99,9% terus computer off gara-gara mati listrik. Atau menunggu acara kesayangan di minggu pagi, tapi gagal nonton karena mati listrik. Coba ada Pikachu, tinggal tempelkan steker dan kita dengan enaknya melakukan aktivitas "kelistrikan" kita. Dan perlu diingat kekuatan listrik Pikachu bisa sampe 100.000 volt lho (bisa untuk berapa RT tuh).

2. Charmander

Pokemon paling garang nih. Kalau di game, biasanya dipilih oleh mereka yang punya jiwa agresif, offensive, active, dan lain-lain. Buat yang nggak tahu, Charmander bisa mengeluarkan api dari mulutnya, macam naga-naga gitu. Eh, di buntut-nya ada apinya juga lho yang akan menyala jika Charmader sehat dan hidup. Nah api ini setidaknya bisa digunakan untuk bantu ibu masak, lumayan kan jadi bisa menghemat biaya LPG dan minyak tanah.

Lebih lanjut, kayaknya bukan tidak mungkin pemerintah akan menetapkan program konversi minyak dan gas ke charmander (keren ya kedengerannya). Dan kalau berhasil, maka pemakaian bahan bakar fosil pun berkurang, alam pun terjaga kelestariannya, dan penulis mendapat kalpataru setelah ketahuan kalau dia yang mencetuskan ide cemerlang ini.

3. Squirtle

Sebelum dia ikut rombongan Pikachu, dia kepala gank (yakuza), disegani oleh anak buahnya, pokoknya badass banget lah. Squirtle bisa menyemburkan air dari mulutnya, bergalon-galon!

Kalau mungkin agak risih mengkonsumsi air yang keluar dari mulut, setidaknya bisa tuh airnya digunakan untuk memadamkan kebakaran, pengairan (irigasi) atau paling nggak nyemprot demo-demo apa sweeping-sweeping yang ujung-ujungnya rusuh.

4. Bulbasaur

Agak susah nih nyari manfaat pokemon daun yang ini. Tapi karena bertipe daun, mungkin cocok bantu-bantu berkebun di ladang, atau minimal beres-beres taman bunga depan rumah.

Well, itu beberapa manfaat yang bisa umat manusia peroleh kalau pokemon benar-benar ada. Dan perlu diingat, pokemon tuh super duper irit. Nggak perlu nyediain kandang gede, makanan dan hal-hal ribet lainnya.

Gitu aja deh. Silakan komen.

Artikel kiriman dari