5 Cara Agar Dikira Anak Baik-baik Oleh Dosen

Dunia Perkuliahan adalah suatu dunia absurd dimana segala sesuatunya tidak jelas, dimulai dari teman-temannya sampai (mungkin) orientasi seksual kamu. Tapi sekarang kita gak akan bahas tentang orientasi seksual kamu. Tenang aja.

Udah tau dong jenis-jenis dosen tuh gimana aja. Nah, sekarang, kita bakalan ngajarin kamu buat pencitraan. Kenapa pencitraan? Ya gapapa, jaman sekarang kan lagi mainstream tuh bikin pencitraan. Ini adalah cara agar kamu dikira sebagai anak baik-baik oleh dosen.

Duduk di Barisan Depan

Ini adalah hal paling basic ya, duduk di barisan depan. Kenapa? Ya biar muka kamu keliatan aja sama dosen. Lagian, entah kenapa, kalau kamu duduk di depan, kamu bakalan bisa lebih aman dari pertanyaan gitu. Eh kurang tau sih, tapi kalau berdasarkan pengalaman MBDC, kalau duduk di depan, MBDC jarang ditanya-tanya gitu sama dosen.

Aktif Nanya di Kelas

Nah, ini adalah poin kedua terpenting, semacam cari muka gitu. Kalau bisa sih nanya hal yang relevan sama topic yang lagi dibahas ya. Jangan sampe kamu nanya nomer telpon dosen kamu pas dia lagi jelasin teori kuantum fisika.

Eh kalo dosennya kayak gini sih MBDC juga mau nanya nomer teleponnya.Eh kalo dosennya kayak gini sih MBDC juga mau nanya nomer teleponnya.

Sering nanya ke dosen di luar jam Kuliah

Kan kamu udah sedikit dikenal karena udah sering nanya gitu di kelas. Nah ini adalah poin berikutnya dimana kamu akan lebih dikenal. Nah, selain ngebuat kamu lebih dikenal, cara ini juga bisa ngebuat dosen iba gitu. Kalau kamu persiapin banyak pertanyaan, dosen bakalan kasian sama kamu dan tau effort kamu di mata kuliah dia. Lumayanlah bisa dongkrak nilai dikit.

Berikan Dosen kamu hadiah di saat yang tepat

Bukan nyogok loh ya. HADIAH. Inget, HADIAH. Tujuannya apa? Yaa jelas aja pencitraan. Biar kesannya kamu orangnya dermawan gitu. Nah, kenapa di saat yang tepat? Iyalah. kalau kamu kasihnya ngejelang ujian gitu mah jelas banget kamu ngincer nilai doang. Kasih tuh jauh-jauh dari ujian. Atau kalau dosen kamu ngajar kamu lagi semester depan, kasih di akhir semester ini, biar kesannya kamu bilang “aduh terima kasih ya dok, udah capek-capek ngajarin saya semester ini”

Buka Rahasia Seputar teman Kuliah kamu

Yak! Ini adalah taktik paling jitu berikutnya! Kamu bisa banget kasih tau dosen kamu tentang temen-temen kamu yang hobby titip absen, apalagi bocorin nama Bandar contekan di kelas kamu. Dijamin dosen kamu bakalan seneng banget!

Abis kamu kasih tau nama temen-temen kamu, akhirnya dosen kamu mematikan langkah temen kamu yang biasa nyontek itu deh! Terus gimana?

Terus kamu ketauan gitu udah pernah ngebocorin nama temen-temen kamu ke dosen, kamu dimusuhin, gak punya temen, terus di gosipin jadi simpenan nya si dosen. Rasain. Siapa suruh ngejual temen demi pencitraan.

Udah sih, gitu aja dari kita, mungkin ada diantara kamu yang seorang dosen? Share dong.