3 Hal Buruk yang Bisa Terjadi Kalo Ada Mesin Waktu

Dari dulu sampe sekarang, film-film sering banget menceritakan tentang keberadaan mesin waktu. Tapi sebenernya, apa bener ya mesin waktu itu ada? Kayak gimana ya bentuknya? Siapa yang menciptakannya ya? Dimana ya menciptakannya? Kapan ya mesin waktu ada dimana-mana? Tapi sesungguhnya, ada hal-hal buruk yang bisa terjadi kalo ada mesin waktu lho. Mendingan kamu tahu dulu deh, biar ntar pas akhirnya mesin waktu ada, kamu gak nyalah gunain gituh. Ini dia:

1. Garis Keturunan Bisa Berubah

Bayangin kalo kamu penemu mesin waktu. Trus nenek kamu yang lagi kesel sama kakek kamu pake mesin waktu itu buat kembali ke zaman dulu. Terus dia gak jadi tuh nikah sama kakek kamu, dia nikah sama eyang subur. Nah!! Apa yang akan terjadi?? Apa kamu bakal ikutan dimarahin Arya Wiguna?? Ya gak lah ya. Soalnya kamu juga gak ada. Papa kamu juga ga ada. Arya Wigunanya aja belum tentu ada.

Bayangin kalo yang pake bukan cuman nenek kamu. Tapi temen-temennya nenek kamu. Trus sodara-sodaranya nenek kamu juga pake. Pasti anak-anak dan cucu-cucunya bakal berubah semua.

YANG PARAHNYA LAGI KALO ADAM DAN HAWA PAKE MESIN WAKTUNYA!!! Jangankan nenek kamu. Nabi Nuh juga belum tentu ada. Dan kalo kamu aja ga ada...Siapa yang nyiptain mesin waktu? Jadi, kesimpulannya mesin waktu gak bakal ada.

2. Hidup Akan Flat-flat Aja

Manusia itu gak akan pernah puas. Misalnya kamu punya mesin waktu. Apa yang akan kamu lakukan? Kamu pasti penasaran sama apa yang akan terjadi di hidup kamu nanti. Pasti kamu akan menghindari yang buruk-buruk. Padahal gak semua hal yang buruk itu buruk loh. Hal-hal yang buruk juga bisa aja mendatangkan kebaikan. Misalnya aja kamu ketinggalan bus, udah kamu kejar-kejar busnya tetep aja pergi. Terus karena kamu cape, kamu beli minum. Terus dari minuman itu kamu dapet hadiah 100 juta. Nah!! Jadinya untung kan? Kalo kamu punya mesin waktu, kamu gak bakal tuh ketinggalan bus. Gak jadi dapet 100 juta deh.

Hidup jadi flat-flat aja kan. Gak ada sejarah yang berarti. Kamu bisa tau semua yang akan terjadi. Kalo ada masalah, kamu bisa tau solusinya, tinggal ke masa depan aja. Hidup semua orang jadi gak berwarna.

3. Kebohongan

Orang-orang bakal bingung siapa yang ciptain lampu, siapa yang ciptain telepon, siapa yang ciptain malesbanget.com. Soalnya kalo ada mesin waktu bisa aja kan ada orang dari masa depan yang ngaku-ngaku kalo hasil karya itu ciptaannya. Tinggal dateng aja ke masa sebelum barang itu di ciptakan. Terus dia ciptain deh barang itu. Jadi penemu deh.

Orang-orang juga bakal bingung, siapa yang nyiptain mesin waktu. Bisa aja kan, orang yang punya mesin waktu, tapi bukan penciptanya dateng ke masa sebelum diciptakan mesin waktu, terus mengakui kalo mesin waktu itu ciptaannya dia, terus ada orang yang lagi-lagi ngaku lagi kalo mesin waktu itu ciptaannya dia. Jadi ga jelas kan siapa yang ciptain. Semua orang bilang kalo mesin waktu itu ciptaannya. Jadi siapa dong yang ciptain?

Nah, apalagi ya hal-hal buruk yang bisa terjadi kalo ada mesin waktu? Boleh lah di share di comment.