Susahnya Jadi Orang Cakep

Ayo, yang ngerasa dirinya gak cakep/ganteng/cantik, ngaku deh, pasti suka merasa kalo kehidupan ini gak adil. Kenapa kamu dilahirkan dengan tampang pas-pasan dan gak ada fitur menarik dari diri kamu. Lalu kalo kamu ngeliat orang yang kamu anggep cakep, pasti kamu ngerasa hidupnya lebih baik dan bahagia dari kamu. Kamu ngerasa dia lebih gampang cari jodoh, lebih dianggep sama orang, dan mungkin bisa mendapatkan hal-hal dalam hidup tanpa harus berusaha sekeras kamu. Kamu menganggap kalo jadi orang cakep itu hidup bakal lebih indah dan mudah.

Enggak gitu bung. Kamu salah. Jadi orang cakep itu juga susah dan penuh tantangan, diantaranya:

Jadi Pusat Perhatian

Orang yang cakep itu biasanya menarik. Nah karena mereka menarik, orang-orang pasti bakal merhatiin dia lebih daripada yang lain. Kalo udah gini, gerak-gerik jadi susah dan gak bebas. Mau ngapa-ngapain, orang cakep musti jaim. Mau ngupil dan kentut sembarangan susah, karena kalo ketauan pasti bakal dikomentarin "Ih cakep-cakep kok jorok." Dan cakep-tapi-jorok ini akan menjadi stigma yang menempel di kepribadiannya dia, sampai akhir hayat nanti.

Sementara yang muka pas-pasan aja, mau ngupil mau kentut juga gak ada yang peduli, karena gak banyak juga yang merhatiin. Kalopun ada yang mergokin, mereka biasanya lebih mudah untuk memaklumi. Asal kamu gak berak di celana aja sih yang penting. Mau cakep mau enggak, kalo berak di celana sih gak ada ampun.

Diremehin

Coba misalnya pada suatu hari kamu lagi nonton pertandingan basket. Ada 2 pemain yang dianggap scorer utama di sebuah tim. Yang satu cakep, yang satu lagi biasa aja. Nah dua-duanya lagi bau tangannya, nge-shoot gak masuk-masuk. Komentar orang-orang ke kedua orang ini, kemungkinan besar adalah:

Ke si biasa aja"Ah gak asik nih, tembakannya gak masuk-masuk. Jangan dioper ke dia lagi lah!"

Ke si cakep"Payah nih tembakannya gak ada yang masuk. Modal tampang doang nih orang, pasti pacaran sama anak pelatih nih makanya bisa masuk tim!"

Oh. Sungguh komentar yang menyayat hati. Padahal main basket sama tampang gak ada hubungannya.

Resiko Dijadiin Objek

Objek apa sih MBDC? "Objek kecintaan" gitu deh. "Objek" yang kamu pikirin kalo lagi bengong. Kalo lagi sendirian di kamar mandi. Kalo lagi mau tidur. Contoh konkritnya, "kecintaan" MBDC sama Kate Upton deh.

Kate Upton"Eh, halo. Apa kabar?"

Coba Kate Upton jelek, gak bakal ada yang menjadikan dia "objek" seperti itu.

Target Kekerasan 

Ini situasional sih. Misalnya kamu lagi ospek atau masuk penjara. Kalo kamu terlihat seperti ini:

very handsome

Pasti kamu bakal dijadiin target operasi banget deh. Tapi kalo kamu kayak gini:

machete

Dijamin gak ada yang berani macem-macem sama kamu.

Deportasi 

Kamu udah denger berita ini kan. Ini ancaman baru untuk orang-orang cakep. Kamu ternyata bisa dideportasi dari suatu negara karena dianggap terlalu cakep! Waspadalah, waspadalah!

Nah, sekarang kamu udah ngerti kan, jadi orang cakep itu juga susah. Coba mana ini pembaca MBDC yg cakep-cakep, sharing juga dong pengalamannya di comment.